Simak Ulasan Cara Menghubungkan Speaker Bluetooth Ke Laptop Windows 7

Speaker bluetooth adalah pengeras suara yang digunakan untuk mengeraskan suara dari lagu, film atau audio dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang orang-orang sering mendengarkan lagu atau film dan menyambungkannya lewat speaker bluetooth agar suaranya terdengar keras. Penting sekali memahami cara menghubungkan speaker bluetooth ke laptop windows 7 agar saat menggunakannya tidak mengalami gangguan.

Penggunaannya memang mudah namun tidak semua bisa menggunakannya jika tidak tahu atau sering memakainya. Konsumsi speaker bluetooth sendiri dapat digunakan dimana saja seperti kantor, sekolah, rumah karena mudah dibawa kemana-mana.

Fungsi lainnya dijadikan perangkat pendukung untuk membesarkan volume menjadi lebih keras dari sebelumnya. Berikut ini langkah-langkah menghubungkan speaker bluetooth ke laptop windows 7 yaitu:

1. Pilih Control Panel

Nyalakan terlebih dahulu laptop, setelah hidup pilih control panel yang merupakan langkah pertama cara menghubungkan speaker bluetooth ke laptop windows 7. Buka start yang berada di pojok kiri lalu device and printers atau kontrol panel lalu tekan tombol enter. Atau klik windows lalu  devicepairingwizard akan diarahkan ke bluetooth.

2. Klik Opsi “Bluetooth”

Langkah kedua cara menghubungkan speaker bluetooth ke laptop windows 7 yaitu pilih bluetooth. Masuk pada bluetooth setting yang berisi menu options, COM Port, hardware, share sync lalu pilih options.

Centang pada kotak kecil pada tulisan allow bluetooth device to find this computer. Bagian notification juga harus dicentang pada tulisan alert me when a new bluetooth device want to connect dan show the bluetooth icon in the notification area.

Klik ok jika sudah tetapi bila semua sudah dilakukan. Terdapat restore default untuk mengatur secara default. Cancel berguna untuk membatalkan jadi bila diklik perubahan tidak akan tersimpan.

3. Pilih “Hardware and Sound”

Ketiga, cara menghubungkan speaker bluetooth ke laptop windows 7 yaitu pilih hardware and sound. Pada control panel klik panel control lalu pilih hardware and sound lalu device and printers. Pilih add device, dibawah terdapat perangkat device dan printers and faxes. Selanjutnya akan muncul halaman select device to add to this computer dimana akan ada pilihan perangkat untuk dipasangkan ke komputer.

Perangkat yang jadi pilihan untuk dipasangkan seperti bluetooth (laptop komputer) dan motorola s7HD (bluetooth headset). Tekan connecting to device lalu klik next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. What if windows doesn’t my device bisa diklik jika tidak menemukan perangkat bluetooth yang disambungkan. Atur agar perangkat terpasang dengan baik.

4. Masukkan Kode Untuk Bluetooth

Akan ditampilkan pada halaman selanjutnya menginstall driver dan pemberitahuan mengenai perangkat berhasil tersambung dengan komputer. Notifikasi yang muncul harus diklik dua kali untuk memasukkan speaker bluetooth. Pemberitahuan bahwa perangkat telah disambungkan akan ditampilkan, apabila terjadi kesalahan kode tanyakan pada produsen speaker bluetooth.

5. Pilih Sound

Akses kembali control panel lalu pilih sound. Beberapa menu yang terdapat pada sound yaitu playback, recording, sounds dan  communication lalu pilih speaker. Speaker yang dipilih audio hands free bluetooth. Bagian bawah terdapat tulisan set default untuk mengatur pengaturan seperti normal dan properties untuk mengatur pengaturan lainnya lalu klik ok.

Itulah tahap-tahap cara menghubungkan speaker bluetooth ke laptop windows 7. Tidak semua orang sekarang menggunakan windows 7 karena sudah terdapat windows yang lebih update. Bagi pengguna windows 7 harus tetap mempelajari perangkat di laptopnya karena tentu berbeda dengan versi windows lainnya dan terkadang. Perawatan speaker bluetooth tetap harus diperhatikan agar barang terawat, tahan lama dan tidak mudah rusak sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *