7 Cara Menyuburkan Kandungan Menurut Islam Lebih Aman dan Halal

7 Cara Menyuburkan Kandungan Menurut Islam Lebih Aman dan Halal

Salah satu tujuan dari syariat Islam adalah untuk ibadah, tidak hanya itu tujuan yang lain yakni memperoleh generasi dalam keluarga. Tidak semua perempuan dapat langsung hamil sehabis menikah. Untuk itu, perlu adanya ikhtiar untuk menyuburkan rahim. Berikut ini adalah cara menyuburkan kandungan menurut Islam:

1. Berdoa dan Meminta Petunjuk kepada Allah SWT

Seorang muslim, perihal awal yang wajib dijalani saat sebelum melaksanakan seluruh kegiatan apapun adalah berdoa serta meminta petunjuk dari Allah SWT. Perihal ini pula termasuk cara menyuburkan kandungan menurut islam. Awali berdoa dengan perbanyak istighfar kepada Allah SWT dan sholawat untuk kanjeng Nabi.

2. Melaksanakan Konsultasi dengan Dokter Kandungan

Islam senantiasa mengarahkan umatnya untuk bertanya perihal yang tidak diketahui pada orang yang memiliki keahlian dan keilmuan yang mumpuni. Perlulah bagi perempuan untuk konsultasi kepada dokter spesialis kandungan supaya diberi resep dan nasehat untuk meningkatkan kesuburan rahimnya. Asalkan tidak ada yang melenceng dari syariat islam, maka praktek kedokteran apa pun bisa dicoba guna menyuburkan rahim perempuan.

3. Hindari Faktor yang Dapat Menimbulkan Rahim Tidak Subur

Bentuk usaha yang dapat diupayakan untuk meningkatkan kesuburan rahim, yakni dengan menjauhi hal-hal semacam merokok, memakai obat terlarang, ataupun meminta bantuan kepada dukun. Ketiga perihal tersebut sangat wajib untuk dihindari oleh kalangan muslimah, baik untuk mereka yang sudah menikah ataupun belum.

Rokok sendiri mengandung zat nikotin, di mana zat tersebut bisa menimbulkan kemandulan. Secara kedokteran, merokok ataupun memakai obat terlarang pun meningkatkan risiko rahim tidak subur. Sebaliknya meminta bantuan kepada dukun adalah perbuatan syirik, serta sangat berlawanan dengan syariat Islam.

4. Mengerjakan Amalan Sunnah

Melaksanakan sebagian amalan sunnah, diharapkan mampu mendorong doa supaya lekas diijabah. Sebagian amalan yang sunnah yang dapat dijalani di antara lain merupakan melaksanakan ibadah puasa Daud, bersedekah serta berzakat. Dengan melakukan lebih banyak amal tentu akan semakin dekat seorang hamba kepada Tuannya.

BACA JUGA KAWAN »  Inilah Rahasia Kedahsyatan Puasa Senin Kamis Baik Untuk Kesehatan

5. Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan

Di dalam agama Islam disebutkan kalau madu adalah salah satu obat untuk seluruh tipe penyakit. Madu ini pula dapat jadi obat, supaya perempuan yang tidak produktif dapat berbadan dua secara natural. Pada dasarnya madu memanglah memiliki bahan alami semacam vit C, E, magnesium, serta kalium yang sanggup meningkatkan fungsi ovarium dalam menciptakan sel telur.

6. Melaksanakan Pengobatan Secara Islam

Pengobatan secara Islam ini di antara lain merupakan ruqyah dan bekam. Sebuah pengobatan memakai perlengkapan yang tidak hanya memperlancar peredaran darah tetapi juga sistem pencernaan. Sementara itu, ruqyah yakni pengobatan yang dilakukan guna melenyapkan pengaruh sihir, santet ataupun pengaruh kurang baik dari jin.

7. Memenuhi Kewajiban sebagai Hamba dan Berserah Diri

Demi memperoleh pertolongan Allah hingga seorang muslim wajib mempunyai iman, ketaatan, dan ketaqwaan yang baik. Senantiasa memenuhi kewajiban dan tanggung jawab sebagai muslim dengan baik tanpa rasa malas ataupun mengeluh. Dengan melaksanakan ibadah ataupun kewajiban muslim serta menjauhi hal-hal yang dilarang oleh-Nya, diharapkan semoga Allah SWT akan memberikan bantuan dan petunjuk.

Bila memanglah seluruh usaha telah dilakukan satu demi satu hingga langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah pasrah. Menyerahkan segalanya serta benar-benar pasrah kepada Allah SWT, dan melakukan semua usaha dengan sempurna dan baik. Semua itu dilakukan supaya keinginan akan kesuburan rahim tercapai.

Itulah beberapa hal mengenai cara menyuburkan kandungan menurut islam yang bisa diamalkan. Seorang muslimah, haruslah melaksanakannya secara konsisten dibarengi dengan keikhlasan. Semua ibadah itu untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Disamping itu wajib pula dibarengi dengan pelaksanaan pola hidup sehat secara tertib.

Daftar Isi

BACA JUGA KAWAN »  Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Menurut Islam dengan Melibatkan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *