Inilah 5 Cara Mengatur Resolusi Foto Baik Online Maupun Offline yang Bisa Dilakukan!

cara mengatur resolusi foto

Terkadang seseorang tidak merasa puas dengan hasil foto yang diambilnya. Entah itu karena dari segi kontras maupun lightingnya. Namun tak jarang pula resolusi foto menjadi akar permasalahannya. Berikut ini beberapa cara mengatur resolusi foto yang bisa dicoba!

Beberapa cara di bawah ini bisa dilakukan secara offline dan juga online. Apabila menggunakannya tergantung pada keinginan dan prioritas pengguna. Jika ingin yang terbaik pengguna bisa memilih menggunakan aplikasi dan jika ingin yang cepat bisa secara online. Berikut caranya silakan disimak!

1. Menggunakan Image Resizer Laptop

Cara mengatur resolusi foto paling mudah adalah menggunakan laptop apalagi yang sudah ada aplikasi Image Resizernya. Aplikasi ini adalah salah satu rekomendasi terbaik yang bisa dilakukan secara offline. Jika belum punya pengguna wajib mengunduhnya terlebih dahulu di marketplace yang resmi.

Caranya cukup kirim foto yang diambil pengguna ke laptop. Kemudian klik kanan foto yang dipilih dan klik resize pictures, dan sesuaikan dengan resolusi yang diinginkan. Setelah itu cek kembali hasil fotonya dan jika sudah sesuai hasil foto tersebut bisa dikirim ke klien.

2. Mengubahnya dengan PhotoShop

Pengguna tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi ini bukan?. Ya, ini adalah aplikasi sejuta umat yang gemar mengedit-edit foto. Dengan PhotoShop pengguna juga bisa mengedit dan membuat cover yang bagus.

Jika mengedit cover yang susah saja bisa dilakukan dengan aplikasi ini tentu saja untuk jika hanya untuk mengubah resolusi itu adalah hal yang mudah. Caranya tinggal klik file dan  open. Pilih foto mana yang ingin diubah resolusinya. Setelah itu, klik image dan image size. Pada tahap inilah pengguna bisa menyesuaikan sendiri berapa resolusinya. Terakhir jangan lupa klik oke untuk menyimpan hasil perubahan.

3. Menggunakan Paint

Selain untuk menggambar ternyata aplikasi ini juga bisa untuk mengubah resolusi foto. Aplikasi ini bisa digunakan secara offline jadi pengguna tidak usah takut kehabisan data. Jangan lupa mengunduh terlebih dahulu aplikasi ini sebelum menggunakannya.

Caranya juga cukup mudah. Tinggal buka aplikasi dan pilih file di pojok kanan atas. Klik open dan pilih foto yang diinginkan. Pilih resize dan atur resolusinya pada kolom vertikal dan horizontal. Setelah itu simpan hasil perubahannya. Untuk hasilnya bisa pengguna lihat di file photos yang tersimpan di laptop pengguna.

4. Menggunakan Website Online

Cara mengatur resolusi foto selain menggunakan aplikasi juga bisa dilakukan langsung secara online. Salah satu website terpercaya untuk mengubah resolusi foto adalah www.img2go.com. Caranya bukalah website tersebut dan pilih foto yang akan diubah resolusinya. Aturlah resolusi yang diinginkan dan klik start. Setelah selesai diubah klik unduh untuk melihat hasil akhirnya.

Cara ini bisa dilakukan di laptop maupun ponsel secara langsung asal memiliki akses internet. Jadi jika tidak ada laptop pengguna masih bisa menggunakannya. Cara ini bisa disebut cara termudah dan simple yang bisa digunakan. Untuk webnya selain img2go juga masih ada beberapa yang bisa diakses silakan cek di Google.

5. Menggunakan Resize Ponsel

Salah satu aplikasi yang bisa pengguna gunakan untuk mengubah resolusi foto di ponsel adalah photo & picture resizer. Dengan ukuran kurang dari 10 MB saja pengguna sudah bisa mendapatkannya di PlayStore.

Untuk mengubah resolusi foto caranya mudah. Pengguna diharuskan memilih foto pada halaman awal aplikasi. Setelah itu, klik resize untuk mengatur ukuran yang diinginkan. Hasil foto yang telah diubah bisa pengguna lihat di galeri.

Itulah 5 cara mengatur resolusi foto yang bisa pengguna lakukan. Pengguna bisa memilih menggunakan aplikasi jika tidak punya paket data. Namun jika ingin melakukannya dengan cepat pengguna bisa memilih menggunakan website online. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *