Gadget  

Solusi Mengatasi Sinyal Wifi Iphone Lemah

Sinyal Wifi Iphone Lemah

Permasalahan sinyal Wifi Iphone lemah adalah permasalahan yang cukup banyak dicari. Pasalnya permasalahan ini adalah hal yang menjengkelkan bagi pengguna smartphone Iphone. Bagaimana tidak, internet yang merupakan kebutuhan primer sudah seharusnya selalu tersedia dimanapun juga. Lalu mengapa ini bisa terjadi?

Wifi adalah perangkat yang bisa digunakan secara paralel untuk bertukar data internet secara nirkabel. Permasalahan sinyal Wifi dapat terjadi pada 3 kondisi, yaitu kerusakan router Wifi, kerusakan perangkat penerima, dan cuaca. Berikut adalah solusi tentang lemahnya sinyal wifi pada Iphone:

1. Putuskan dan Sambungkan Kembali

Masalah sinyal Wifi iphone lemah mungkin bisa terjadi karena proses penambatan yang tidak sempurna. Peristiwa ini dapat menyebabkan pengiriman data oleh router wifi menjadi tidak sempurna. Akibatnya perangkat tidak menerima data secara maksimal.

Untuk permasalahan ini, cobalah untuk memutuskan dan menyambung kembali sinyal Wifi. Beralihlah ke menu Setting, kemudian pilih Wifi. Lihat nama Wifi yang terhubung dan masuk kebagian informasi. Tekan opsi “forget this network”. Tunggu beberapa saat dan sambungkanlah kembali.

2. Update iOS

Sistem operasi bertugas me-manage segala hal dalam perangkat smartphone. Mulai dari hardware hingga software. Sistem operasi yang terlalu usang dapat menyebabkan berbagai masalah. Maka dari itu, Apple selalu menyediakan update-an terbaru iOS untuk mengatasi hal tersebut.

Adapun cara melakukan update-an adalah dengan masuk ke menu pengaturan. Masuklah ke bagian umum dan kemudian pilih Pembaruan Perangkat Lunak. Selain itu pengguna dapat mengaktifkan pembaruan secara otomatis. Ketika ada versi iOS terbaru, sistem akan memberitahu kemudian mendownload dan menginstal secara otomatis.

3. Renew Lease

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sinyal wifi Iphone lemah. Salah satu solusi terbaik adalah dengan Renew Lease. Saat pengguna tertambat pada jaringan Wifi, pengguna akan diberi IP untuk mengidentifikasikan perangkat. Renew Lease akan memperbaharui alamat IP dan koneksi nirkabel.

Cara melakukan Renew Lease adalah dengan masuk ke menu setting. Kemudian pilih bagian Wifi. Masuk ke dalam informasi, pilih Renew Lease. Untuk memantapkan pilihan, biasanya akan diberi pilihan lagi apakah ingin lanjut atau batal. Jika tetap lanjut, pilihlah opsi Renew Lease.

4. Wifi Repeater

Terkadang lemahnya sinyal Wifi bukan disebabkan oleh kerusakan perangkat ataupun kesalahan sistem. Bisa jadi karena jarak yang terlalu jauh antara transmitter dan receiver, sehingga sinyal tidak dapat diterima secara maksimal. Hal ini biasanya terjadi ketika sedang berada dalam ruang publik.

Wifi Repeater berfungsi untuk menangkap sinyal pada router dan menyiarkannya kembali sebagai jaringan kedua. Ini bisa menjadi solusi untuk memangkas permasalahan jarak. Selain itu Wifi Repeater dapat digunakan ketika sinyal sedang menghadapi beberapa gangguan seperti gelombang mikro dari microwave atau terhalang sesuatu.

5. Restart Iphone

Handphone yang terlalu lama dipakai terkadang akan menimbulkan berbagai masalah pada sistem. Mulai dari RAM yang semakin penuh hingga hardware overhausted. Hal ini tentu akan mempengaruhi kinerja sistem. Kinerja sistem akan bertabrakan dan menjadi tidak maksimal.

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna bisa mencoba merestart sistem Iphone. Tujuannya adalah untuk merefresh sistem perangkat agar menjadi lebih segar. Selain dapat memperbaiki sinyal Wifi, sering melakukan restart sistem dapat memperpanjang usia perangkat.

Demikianlah beberapa solusi yang dapat dipakai untuk mengatasi sinyal wifi Iphone yang lemah pada berbagai seri Iphone. Jika solusi tersebut tidak berpengaruh, kemungkinan ada permasalahan pada perangkat Iphone atau router Wifi. Lakukanlah perbaikan di service center resmi untuk meminimalisir kerusakan lebih lebih lanjut.

Pencarian Popular

https://loganime com/1752/solusi-mengatasi-sinyal-wifi-iphone-lemah html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *