Ini 7 Fakta Terkait Bank Bumi Arta Shopee, Semua Orang Wajib Tahu!

bank bumi arta shopee

Dewasa ini, semakin tersedia berbagai jenis bank seperti Bumi Arta yang dapat dijadikan pilihan ketika membutuhkan layanan tabungan ataupun kredit. Hanya saja, mungkin sudah tidak asing bagi pembaca bahwa bank tersebut seringkali dikaitkan dengan perusahaan pemilik marketplace Shopee. Oleh karena itu, beberapa fakta tentang Bank Bumi Arta Shopee perlu diketahui.

Secara garis besar, perusahaan pemilik Shopee yang memiliki kantor pusat di Singapura pernah dikabarkan menjadi pemilik baru dari bank ini. Walaupun begitu, kabar yang cukup ramai dibicarakan di khalayak umum tersebut mendapatkan respon yang berbeda dari perwakilan Bank Bumi Arta. Untuk mengetahui secara lebih lanjut, silakan simak uraian berikut ini:

1. Informasi Tersebar Sejak Lama

Kabar yang menyatakan bahwa kepemilikan dari Bank Bumi Arta sudah diambil alih oleh pihak perusahaan Shopee sudah tersebar sejak lama. Walaupun begitu, puncak pembicaraan terutama melalui berbagai berita yang disampaikan melalui media digital semakin ramai pada sekitar bulan Februari 2021. Bahkan berita pemindahan kepemilikan tersebut masih bertahan beberapa bulan berikutnya.

2. Memberikan Pengaruh pada Saham

Melalui informasi yang disampaikan oleh perwakilan dari pihak Bank Bumi Arta, persoalan tersebut sama sekali tidak ada pada bayangan petinggi. Meskipun begitu, perwakilan tersebut mengakui bahwa adanya pemberitaan tentang pencaplokan perusahaan Shopee atas bank tersebut berpengaruh pada perkembangan bursa saham. Bahkan selama beberapa pekan, terdapat lonjakan nilai saham yang tinggi.

3. Kerja Sama dengan E-Commerce

Sementara di sisi lain, perwakilan tersebut juga mencoba menjelaskan secara detail mengenai fakta yang dikaitkan dengan Bank Bumi Arta Shopee. Menurut perwakilan dari bank tersebut, pihak Bank Bumi Arta memang sedang berada dalam proses untuk melakukan beberapa perubahan secara eksternal. Perubahan tersebut direncanakan dilakukan melalui kerjasama dengan pihak e-commerce.

4. Berfokus pada Industri Digital

Melanjutkan penjelasan pada poin yang sebelumnya, proses perubahan secara eksternal tersebut berfokus pada menciptakan adanya industri bank pada bidang digital. Tidak heran jika setelah pernyataan resmi dari perwakilan Bumi Arta, tidak sedikit yang menyebut bank ini sebagai jenis bank digital. Bahkan beberapa layanan bank pun ditawarkan melalui media secara online.

5. Menawarkan Layanan yang Bervariasi

Terdapat fakta lainnya terkait dengan Bank Bumi Arta Shopee yang jangan sampai dilewatkan untuk diketahui dahulu agar tidak ketinggalan informasi. Sama seperti berbagai jenis bank lainnya, bank ini juga menawarkan beberapa layanan yang bervariasi yang dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Ada yang diakses secara offline dan ada pula melalui online.

6. Dapat Diakses Secara Online

Untuk beberapa layanan secara online dapat berupa akses terhadap pengecekan saldo, transfer, hingga pada pembayaran beberapa aktivitas pembelian melalui marketplace. Selain itu, pihak bank juga menawarkan jenis aplikasi secara khusus ataupun situs web secara resmi yang dapat dijadikan sebagai media. Ditambah lagi, menu dan fitur yang disediakan dapat dikatakan lengkap.

7. Shopee Mencaplok Bank Lainnya

Jenis fakta lainnya yang masih terkait yang perlu diketahui adalah bahwa pada akhirnya perusahaan Shopee justru mencaplok kepemilikan bank lain. Menurut sumber tertentu, perusahaan besar tersebut justru memutuskan untuk mengambil  kepemilikan atas Bank Kesejahteraan Ekonomi dan memanfaatkan layanannya dengan sebaik-baiknya. Bahkan terdapat perubahan nama dari bank yang disesuaikan oleh perusahaan.

Mengetahui beberapa fakta terkait Bank Bumi Arta Shopee yang tersebar secara luas melalui berbagai berita secara online memang sangat diperlukan. Hal ini dikarenakan diperlukan adanya pembetulan beberapa asumsi dengan keberadaan dan kepemilikan atas Bank Bumi Arta untuk menghindari kesalahan informasi. Selain itu, informasi tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *