Begini Cara Registrasi Mobile Banking Bank Kalsel yang Mudah Dipraktikkan

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak jenis bank yang menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi yang dapat diakses secara fleksibel dan online. Hal tersebut diikuti oleh Bank Kalsel yang telah merilis khusus kemudahan akses nasabahnya melalui aplikasi mobile banking Bank Kalsel. Hanya saja, masih ada yang tidak mengetahui cara registrasi aplikasi tersebut.

Pada umumnya, proses registrasi aplikasi mobile banking dapat memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda-beda tergantung pada jenis bank yang dipakai. Walaupun begitu, aplikasi dari Bank Kalsel ini dapat dikatakan membutuhkan proses registrasi yang mudah untuk dipraktikkan melalui bantuan customer service. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka simak uraian berikut ini:

1. Memenuhi Persyaratan dari Bank

Pertama-tama, terdapat aspek yang perlu diketahui dan diperhatikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan registrasi mobile banking di kantor bank. Setiap nasabah perlu memiliki satu atau beberapa jenis rekening baik giro ataupun pribadi, tabungan atau pinjaman yang disediakan oleh bank. Selain itu, aplikasi tersebut harus digunakan dengan nama sesuai rekening.

2. Mengunjungi Kantor Cabang Terdekat

Jika sudah memastikan bahwa persyaratan yang disediakan oleh pihak bank sudah dipenuhi, maka silakan melanjutkan untuk datang ke cabang bank. Namun jika ingin menghindari adanya antrian yang tidak dapat dikontrol sebelum datang, maka sebaiknya datang ke bank sejak pagi hari. Selain itu, tentuan waktu untuk ke bank sejak jauh hari.

3. Mengisi Formulir Secara Tepat

Ketika sampai di kantor cabang terdekat, sampaikan maksud ke petugas keamanan untuk melakukan proses registrasi aplikasi mobile banking Bank Kalsel. Setelah itu, petugas keamanan bank pada umumnya akan memberikan formulir yang perlu diisi oleh nasabah dan diarahkan ketika ada kebingungan. Kemudian silakan setiap data pada formulir sesuai dengan berkas persyaratan.

4. Memanfaatkan Layanan Customer Service

Setelah melakukan proses pengisian formulir pendaftaran secara hati-hati dan tepat, lanjutkan dengan mengambil nomor antrian pada mesin yang telah tersedia. Lalu tunggu selama beberapa waktu, ketika nomor antrian yang dimiliki itu dipanggil, silakan datang ke layanan customer service yang sesuai. Sampaikan maksud untuk proses registrasi dan segera berikan formulir pendaftaran.

5. Mengunduh Aplikasi Mobile Banking

Selanjutnya layanan customer service akan membantu proses registrasi dari aplikasi mobile banking Bank Kalsel dengan melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Jika petugas customer service sudah menyatakan bahwa data yang disetorkan itu memang sesuai, maka lanjutkan dengan melakukan pengunduhan aplikasi tersebut. Setelah itu, petugas akan memberikan kode akses melalui pesan SMS.

6. Memasukkan Kode yang Dimiliki

Kode akses yang diberikan oleh petugas customer service dapat ditemukan melalui SMS yang dikirimkan kepada nomor handphone yang telah didaftarkan. Oleh karena itu, pastikan bahwa nomor tersebut merupakan nomor yang sama dengan yang digunakan pada handphone untuk aplikasi mobile banking. Kemudian jangan lupa menentukan kode PIN yang digunakan untuk aplikasi.

7. Mencoba Proses Log In

Setelah semua langkah di atas dilakukan, setiap nasabah dapat mencoba untuk melakukan log in pada aplikasi mobile banking yang dimiliki. Proses log in dapat dilakukan dengan memasukkan password yang dimiliki secara tepat kemudian akan ditampilkan beberapa menu pada bagian beranda. Setiap menu tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Menjadikan aplikasi mobile banking Bank Kalsel sebagai media untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan oleh bank merupakan solusi yang terbaik. Ditambah lagi, proses registrasi yang perlu dilakukan terlebih dahulu dapat dikatakan mudah untuk dipraktikkan dengan bantuan dari layanan customer service. Selain itu, proses tersebut membutuhkan nomor handphone yang aktif digunakan.

Pencarian Popular

https://www loganime com/1857/begini-cara-registrasi-mobile-banking-bank-kalsel-yang-mudah-dipraktikkan html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *