Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Sumsel Babel untuk Mahasiswa

Kebanyakan pengajuan pinjaman memanglah harus menyertakan KTP suami/ istri sebagai salah satu syarat terlampir. Hal ini tentunya akan mempersulit nasabah yang masih berstatus lajang bila ingin mengajukan pinjaman. Akan tetapi tenang saja, di beberapa daerah ternyata juga ada bank yang menyediakan fasilitas pinjaman untuk mahasiswa. Salah satunya yang cukup terkenal adalah pinjaman bank Sumsel Babel dalam kategori KSG Mahasiswa.

Berbagai produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank Sumsel Babel memang terkenal cukup mempermudah masyarakat dalam pengajuan. Tentunya tidak terkecuali untuk mempermudah mahasiswa yang tentunya tetap dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Lalu, apa saja sih syarat yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mengajukan pinjaman? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Lengkapi Persyaratan Pembuatan Rekening

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengajukan pinjaman bank Sumsel Babel adalah membuat rekening terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan apabila calon nasabah masih belum mendaftarkan identitas ke rekening bank terkait. Silahkan bawa persyaratan seperti KTP atau kartu identitas lain sebagai persyaratan.

Apabila nasabah telah memiliki rekening bank Sumsel Babel maka, silahkan bawa buku rekening yang masih aktif sebagai persyaratan. Nantinya rekening ini akan dijadikan wadah penyetoran dana pinjaman nasabah mahasiswa.

2. Isi Aplikasi KSG Mahasiswa

Tahap selanjutnya silahkan isikan aplikasi yang berupa formulir mengenai data mahasiswa. Biasanya formulir ini akan berisi pernyataan serta identitas mahasiswa untuk mengajukan pinjaman KSG Mahasiswa. Silahkan isikan data diri dengan benar dan tepat supaya proses pencairan dapat diproses dan dana bisa dicairkan.

3. Bawa Fotocopy Identitas

Mahasiswa diwajibkan membawa fotocopy identitas sebagai dokumen terlampir yang di antaranya adalah fotocopy kartu mahasiswa dan juga sertakan fotocopy KTP. Nantinya kartu identitas inilah yang akan dijadikan salah satu dokumen terlampir dari mahasiswa untuk kemudian diajukan sebagai syarat pencairan dana pinjaman KSG.

4. Lampirkan Surat Persetujuan dari Pihak Kampus

Salah satu yang membedakan dari proses pengajuan pinjaman KSG Mahasiswa dengan produk pinjaman lainnya adalah adanya surat pernyataan dari pihak kampus. Surat ini berupa suatu pernyataan persetujuan pinjaman yang dilampirkan oleh mahasiswa terkait dengan pihak penjamin adalah ketua dan sekretaris BEM.

Nantinya surat ini juga diharuskan telah diketahui serta disetujui oleh pihak ketua Prodi dan juga Dekan. Diadakannya surat terlampir ini bertujuan untuk menjadi penjamin atas pinjaman yang diajukan oleh mahasiswa.

5. Lampiran Surat Persetujuan dari Ketua Prodi dan Dekan

Mahasiswa yang mengajukan pinjaman bank Sumsel Babel dipastikan membawa lampiran persetujuan penjamin dari ketua Prodi dan juga Dekan. Hal ini sebagai jaminan yang dinyatakan secara tersurat oleh pihak kampus untuk menyetujui pinjaman. Tentunya dengan adanya surat ini pihak bank juga tidak perlu khawatir apabila terjadi kendala pada saat proses kredit berlangsung karena telah ada yang menjamin.

6. Patuhi Aturan Pinjaman yang Diberlakukan

Apabila pengajuan telah diterima dan dana telah dicairkan maka, proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah mematuhi aturan kredit yang telah ditentukan. Silakan pergunakan dana dengan sebaiknya serta jalankan proses kredit sesuai dengan kecepatan awal.

Itulah tadi ketentuan serta syarat pengajuan pinjaman bank Sumsel Babel KSG Mahasiswa. Pengajuan pinjaman yang memang bisa dilakukan oleh mahasiswa tentunya dengan ketentuan dan syarat yang berlaku supaya tidak terjadi kendala kedepannya. Pastikan juga bahwa saat akan mengajukan pinjaman, pihak kampus telah mengetahui serta menyetujui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *