pinjaman bank bukopin

6 Keunggulan Pinjaman Bank Bukopin Tanpa Agunan

Bank Bukopin memang terkenal dengan kegiatan kelembagaan keuangan yang kini lebih fokus pada usaha menengah serta usaha kecil. Salah satunya tentu saja adalah pinjaman tanpa agunan yang dapat dijadikan pinjaman Bank Bukopin yang diunggulkan. Jumlah pinjaman pun beragam mulai dari 25 juta hingga 100 juta. Lalu, apa saja sih keuntungan dari pengajuan pinjaman non agunan di Bukopin? Simak ulasan berikut ini:

1. Persyaratan Dimudahkan

Salah satu kemudahan yang didapatkan dari pinjaman non agunan Bukopin adalah persyaratan yang lebih mudah. Salah satunya persyaratan pendapatan minimal yang berada di kisaran 3 juta. Minimal pendapatan ini juga akan disertai dengan masa jabatan yang telah didapatkan oleh nasabah selama masa kerja.

Bank Bukopin juga memperbolehkan nasabah yang berstatus WNA untuk melakukan pinjaman non agunan. Nah, keunggulan persyaratan lainnya adalah nasabah tidak diharuskan memiliki kartu kredit saat akan mengajukan pinjaman.

2. Rincian Kredit Lebih Murah

Pinjaman Bank Bukopin juga menawarkan banyak pilihan pembayaran cicilan yang lebih murah dengan bunga yang tetap dan tidak memberatkan nasabah. Cicilan bunga yang dapat dipilih oleh nasabah adalah 12 bulan hingga 60 bulan. Pembayaran cicilan yang ditawarkan pun berada di kisaran 2 juta hingga kelipatan terkecil di kisaran 1 jutaan untuk masa pinjaman 60 bulan. Nah, untuk bunganya sendiri Bank Bukopin memberikan rincian bunga di kisaran 2 persen setiap bulannya.

3. Proses Cair Lebih Cepat

Keunggulan lain dari pinjaman tanpa agunan dari Bukopin adalah proses pencairan pinjaman dana yang terbilang cepat. Nasabah hanya perlu menunggu selama 14 hari masa kerja sebelum akhirnya pinjaman dapat dicairkan. Tentunya setelah melalui proses peninjauan serta survey dari pihak bank.  Proses survey ini bisa saja dipercepat pada saat itu juga apabila pengajuan dokumen telah lengkap untuk mempercepat proses cairnya pinjaman tanpa agunan bagi nasabah.

BACA JUGA KAWAN »  Ketahuilah Cara Memilih Saham Untuk Trading Harian Yang Tepat

4. Pinjaman Bisa Saja Disetujui Hanya dalam Waktu 1 Jam

Apabila  pengajuan pinjaman telah lengkap serta sesuai dengan persyaratan juga ketentuan dari pihak bank maka, akan ada kemungkinan pinjaman langsung dicairkan. Proses pencairan pinjaman yang super cepat dari Bank Bukopin ini nantinya akan tergantung dari dokumen terlampir serta masa peminjaman yang akan dibutuhkan.

5. Ada Keringanan untuk Nasabah Berpenghasilan Kurang Dari 3 juta

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh Bank Bukopin adalah banyaknya keringanan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman non agunan. Satu diantaranya adalah nasabah yang berpenghasilan kurang dari 3 juta tetap diperbolehkan mengajukan. Tentunya dengan ketentuan syarat yang berlaku.

Syarat tersebut adalah perhitungan masa kerja nasabah menjadi pegawai tetap. Nasabah dengan penghasilan dikisaran 2 juta bisa mengajukan pinjaman asalkan telah menjadi pegawai tetap di suatu perusahaan selama 2 tahun.

6. Tidak Diwajibkan Memiliki Kartu Kredit

Umumnya proses suatu bank untuk menerima pengajuan pinjaman adalah mengharuskan nasabah memiliki kartu kredit bank terkait. Hal ini ternyata tidak berlaku untuk Bank Bukopin.

Nasabah tidak diharuskan memiliki kartu kredit apabila ingin mengajukan pinjaman Bank Bukopin non agunan. Tentunya tidak diberlakukannya persyaratan ini bertujuan untuk mempermudah siapa saja bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah.

Itulah tadi pembahasan secara singkat mengenai 6 keunggulan utama dari pinjaman Bank Bukopin non agunan yang dapat diperoleh oleh siapa saja. Tentunya dengan tetap memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak bank.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *