Jenis Pinjaman BRI yang Bisa Memenuhi Keperluan Anda

Jenis Pinjaman BRI yang Bisa Memenuhi Keperluan Anda (bri.co.id)
Jenis Pinjaman BRI yang Bisa Memenuhi Keperluan Anda (bri.co.id)

Pinjaman BRI merupakan jenis fasilitas yang melayani kebutuhan nasabah. Pinjaman BRI ini, memiliki berbagai jenis mulai dari kredit usaha, kartu kredit, kepemilikan rumah, hingga kredit kendaraan. Salah satu bank di Indonesia yaitu BRI memiliki peminjaman yang banyak.

Setidaknya ada 17 jenis pinjaman dari BRI yang bisa Anda ajukan sesuai dengan kebutuhan. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pinjaman pada bank tersebut, Anda perlu memiliki kemampuan untuk melunasinya.

Jangan sampai Anda terlilit hutang dan harus melakukan pinjaman pada jasa pinjaman lainnya. Agar memudahkan Anda, kami sudah mengumpulkan berbagai pinjaman dari BRI yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi keperluan Anda.

Berbagai Jenis Pinjaman BRI

Ingin mendirikan sebuah usaha namun tidak memiliki modal lebih? Untuk menanganinya Anda bisa melakukan pinjaman pada bank terdekat. Salah satu bank konvensional yang memberikan berbagai jenis pinjaman adalah bank BRI.

Pinjaman yang diberikan bank BRI, bisa membantu Anda dalam memodali usaha Anda. Namun kami sarankan, jika Anda melakukan peminjaman, maka Anda perlu melunasinya. Caranya cukup mudah, buat saja usaha tersebut sukses, sehingga hasilnya bisa untuk melunasi pinjaman.

Jika pinjaman bukan digunakan untuk modal usaha, maka Anda pastikan memiliki kemampuan untuk melunasinya. Sebab bila tidak, maka Anda akan mendapatkan denda dan perlu melakukan berbagai hal sehingga masalah semakin sulit ditangani.

Untuk jenis pinjaman BRI sendiri ada banyak, ada 17 pinjaman yang bisa Anda gunakan. Namun, kali ini kami hanya bisa memberikan beberapa pinjaman saja, yang bisa membantu Anda untuk memenuhi berbagai keperluan.

Pinjaman BRI KPR

Kredit pemilik rumah salah satu jenis pinjaman BRI yang berguna untuk membeli properti. Selain digunakan untuk membeli rumah, peminjaman ini bisa Anda gunakan untuk melakukan pembelian apartemen.

Jika Anda tertarik, maka Anda diwajibkan untuk membayar minimal 10%, uang muka jika ingin menggunakannya. Jangka waktu peminjaman paling lama 20 tahun. Selain propeti beru, Anda juga bisa membeli bangunan renovasi, bekas dan sebagainya.

KKB Mobil Bekas dan Baru

Pinjaman ini untuk pembelian kendaraan bermotor maupun mobil, dan bisa disesuaikan dengan mobil baik baru maupun bekas sesuai yang Anda inginkan. Keuntungannya adalah, tidak adanya batasan biaya, dan khusus untuk WNI yang cukup umur.

Uang mukanya sekitar 25%, untuk mobil semua merek. Namun, tempo cicilan yang diberikan hanya 6 tahun saja untuk mobil baru dan 4 tahun saja untuk mobil bekas.

Briguna Karya

Jenis pinjaman ini tanpa jaminan, biasanya digunakan bank BRI kepada debitur. Sumber pembayaranya berasal dari penghasilan tetap atau fixed income (gaji). Pinjaman ini biasanya digunakan untuk berbagai pinjaman nasabah, termasuk kebutuhan konsumtif seperti pembelian barang.

Batas peminjaman adalah 12-60 bulan, dan akan dihitung sesuai dengan penghasil peminjam setiap bulannya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas asuransi jiwa dari BRI.

KUR

Kredit Usaha Rakyat merupakan pinjaman yang memang dikhususkan untuk para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah. Anda yang ingin mendirikan sebuah usaha namun kekurangan modal, maka Anda bisa menggunakan pinjaman ini.

Namun, KUR ini hanya berguna untuk mereka yang mendiri usaha setidaknya bisa berjalan hingga 4 bulan. Jadi Anda bisa mendiri usaha kecil dulu, yang tidak membutuhkan modal banyak, kemudian mengupgrade yang menjadi lebih besar dengan dana ini.

Itulah beberapa jenis pinjaman BRI, yang bisa kami berikan untuk Anda. Sebenarnya, masih ada banyak pinjaman yang bisa Anda gunakan. Jadi Anda bisa memilih sendiri pinjaman mana yang cocok dengan keperluan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *