Gadget  

Inilah Cara Membersihkan Layar Laptop dengan Langkah Benar!

Inilah Cara Membersihkan Layar Laptop Dengan Langkah Benar! (istockphoto.com)
Inilah Cara Membersihkan Layar Laptop Dengan Langkah Benar! (istockphoto.com)

Cara membersihkan layar laptop terdapat banyak langkah bisa pengguna coba dan lakukan hanya dengan waktu singkat saja. Layar laptop merupakan salah satu komponen yang wajib banget untuk Anda jaga dari segi perawatannya.

Ya, memang sebagian para pengguna akan menyepelekan untuk merawat layar pada laptop. Padahal komponen satu ini, sangat perlu pengguna perhatikan dari segi perawatannya secara baik. Agar layar kelihatan bersih dan tidak blur.

Maksud dari blur ini akibat terkena noda atau debu. Hal inilah yang akan membuat pekerjaan Anda terkendala. Maka alasan tersebutlah, kenapa Anda harus merawat dan membersihkan dengan baik. Namun  perlu diingat ketika Anda membersihkan layar baik PC atau komputer harus dilakukan dengan benar.

Inilah Cara Membersihkan Layar Laptop, Praktis dan Cepat

Cara membersihkan layar laptop mudah sekali. Anda hanya membutuhkan waktu singkat saja. Untuk caranya pun terbilang sangat mudah dan menghemat waktu.

Layar laptop adalah komponen paling utama dan dasar, oleh sebab itu Anda harus menjaganya agar tetap bersih. Langsung saja, berikut ini beberapa langkah untuk membersihkan layar pada PC Anda dengan benar.

  • Pertama Anda matikan laptop.
  • Setelah itu kenali jenis layar pada laptop Anda. Jika layar laptop LCD atau LED, perlu memberikan perhatian khusus ketika membersihkan layar agar tidak merusak piksel.
  • Hindari menggunakan larutan abrasif. Untuk laptop layar LED atau LCD gunakan air yang disuling atau disaring.
  • Lalu ambil kain microfiber untuk membersihkan layar laptop.
  • Lap layar laptop dengan cara berbentuk Z atau menyekanya layar satu arah. Jadi dengan satu kali seka atau tanpa gerakan memutar ini Anda bisa menghindari kerusakan layar pada laptop. Perlu Anda ketahui juga jangan sekali-sekali Anda menggosok layar ketika membersihkannya. Hal ini akan membuat layar kemungkinan retak.

Kini Anda sudah tahu bukan cara membersihkan layar laptop dengan benar dan tepat. Jika Anda melakukan cara tersebut, kemungkinan layar tidak akan mengalami kerusakan. Maka dari itu jangan melewatkan salah satu acara di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *