30 Anime Dengan Karakter From Zero To Hero (Mayoritas Action)

Terdapat banyak hal menarik dalam anime from zero to hero, di antaranya pertarungan epik, character development mendalam, dan kemenangan yang dramatis.

Anime from zero to hero tidak cuma anime action dengan karakter lemah menjadi kuat, tetapi juga genre lain, seperti sport dengan tim yang diremehkan menjadi juara.

Selain itu, anime from zero to hero juga bisa tentang seseorang yang berhasil menggapai kesuksesan dalam bidang yang digelutinya berkat ketekunan dan kerja keras.

Dapat dikatakan, anime from zero to hero berisi pelajaran supaya bekerja keras dan pantang menyerah dalam meraih mimpi sehingga sangat recommended.

Untuk penggemar anime dengan karakter utama diremehkan, lemah, tetapi menjadi kuat, berikut daftar 30 rekomendasi anime from zero to hero terbaik.

Daftar Anime From Zero To Hero Terbaik

1. Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter (2011)

  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power

Bercerita tentang Gon Freecs, seorang anak berusia 12 tahun yang sejak kecil ditinggal oleh ayahnya, Ging Freecs, untuk mengikuti ujian hunter.

Oleh karena itu, Gon berambisi mengikuti ujian hunter untuk menjadi hunter seperti Ging agar bisa mencari petunjuk tentang keberadaan Ging.

Ketika di perjalanan, Gon bertemu dengan Leorio yang menjadi hunter agar kaya, dan Kurapika yang menjadi hunter karena ingin balas dendam.

Gon juga bertemu dengan seorang putra keluarga pembunuh bayaran, Killua Zoldyck. Kemudian, mereka mengikuti ujian menjadi hunter bersama-sama.

2. Katekyo Hitman Reborn!

Katekyo Hitman Reborn!

  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: Artland
  • Genre: Action, Comedy, Shounen, Super Power

Menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Tsunayoshi Sawada yang sangat payah hingga dijuluki sebagai “Dame Tsuna” oleh teman-temannya di sekolah.

Suatu ketika, Tsuna didatangi oleh Katekyo Hitman Reborn, seorang pria bertubuh kecil yang mengaku sebagai anggota kelompok mafia dari Sisilia, Italia.

Reborn datang ke Jepang atas perintah boss mafia untuk melatih Tsuna menjadi pemimpin mafia yang hebat karena akan diangkat sebagai boss generasi ke-10.

Dengan “Peluru Permintaan” yang mampu membuat sesorang mengeluarkan seluruh kemampuan, Reborn melatih Tsuna untuk menjadi boss mafia yang hebat.

3. Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Toppa Gurren Lagann

  • Tahun: Spring 2007
  • Studio: Gainax
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi

Dikisahkan manusia terpaksa berlindung di bawah tanah dengan menggali terowongan untuk memperluas desa karena serangan monster disebut Beastmen.

Suatu hari, seorang anak bernama Shimon menemukan “Core Drill” yang menjadi kunci untuk menghidupkan robot wajah, Gunmen, saat melakukan penggalian.

Shimon tergabung ke dalam Tim Gurren dengan temannya, Kamina, yang berniat pergi ke permukaan untuk berpetualang meski kepala desa melarangnya.

Ketika desa diserang, mereka bertemu dengan Yoko Littner, seorang gadis yang memerangi Beastmen di permukaan, lalu bekerja sama untuk melawan Beastmen.

4. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia

  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power

Berlatar di masa depan saat kemampuan khusus disebut “Quirk” menjadi hal wajar, dan pekerjaan menjadi Hero yang dahulu dianggap mimpi menjadi kenyataan.

Berpusat kepada Izuku Midoriya, seorang siswa SMP yang berkeinginan menjadi Pro Hero, tetapi terlahir tanpa Quirk sehingga diremehkan oleh teman-temannya.

Namun, hidup Midoriya berubah setelah pahlawan idolanya, All Might, memutuskan untuk mewariskan Quirk “One For All” pada Midoriya karena terkesan akan tindakannya

Setelah berlatih keras untuk menerima “One For All” dari All Might, Midoriya mendaftar  ke sebuah sekolah pahlawan bergensi, U.A. High School, supaya bisa menjadi Pro Hero.

5. Vinland Saga

Vinland Saga

  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Adventure, Historical, Drama, Seinen

Bercerita tentang seorang anak bernama Thorfinn yang sering mendengarkan kisah tentang Leif Ericson, seorang pelaut yang telah menjelajahi Vinland, sebuah tempat legenda yang hangat, subur, dan damai.

Saat perang antara Inggris dan Denmark memuncak, ayah Thorfinn, Thors, yang merupakan kesatria terkuat Jomsviking, diminta untuk bergabung dengan pasukan Denmark bersama para penduduk desa.

Thorfinn diam-diam menyelinap ke dalam kapal perang yang ditumpangi Thors dan penduduk desa. Namun, mereka dijebak oleh kelompok perompak yang dipimpin Askeladd saat tengah di perjalanan.

Thors tewas dalam pertarungan karena berusaha melindungi penduduk desa meski telah mengalahkan setengah dari kelompok perompak sendirian. Akhirnya, Thorfinn pun mengikuti Askeladd untuk balas dendam.

6. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba

  • Tahun: Spring 2019
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Demons, Historical, Shounen, Supernatural

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Kamado Tanjirou yang tinggal bersama ibu dan adik-adiknya di tengah hutan di daerah pegunungan.

Saat pulang dari kota, Tanjirou mendengar rumor mengenai iblis pemangsa manusia yang bersembunyi di hutan dan berkeliaran di malam hari.

Setibanya di rumah, Tanjirou menemukan keluarganya tewas dibantai iblis dan hanya adiknya, Nezuko, yang selamat, tapi telah berubah menjadi iblis.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Anime Shounen Ai Terbaik Untuk Para Fujoshi

Untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia, Tanjirou akhirnya memutuskan melawan iblis dengan menjadi anggota Pasukan Pembasmi Iblis.

7. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin

  • Tahun: Spring 2013
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

Dikisahkan umat manusia hampir punah, dan terpaksa hidup dengan berlindung di balik dinding pertahanan selama ratusan tahun agar tidak menjadi mangsa Titan.

Suatu ketika, kedaimaian di balik dinding menghilang setelah Titan Colossal berhasil melubangi dinding pertahanan di wilayah terluar sehingga Titan yang lain masuk ke pemukiman.

Seorang pemuda yang ingin melihat dunia  di balik dinding pertahanan, Eren Jaeger, dengan saudarinya, Mikasa, dan temannya, Armin, selamat, tetapi kehilangan anggota keluarga.

Oleh sebab itu, Eren berambisi membasmi Titan dengan menjadi anggota pasukan elit yang bertugas untuk melawan Titan di luar dinding, Survey Corps, bersama Mikasa dan Armin.

8. Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma

  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Ecchi, School, Shounen

Bercerita tentang Yukihira Souma, seorang siswa berusia 15 tahun yang sudah sejak kecil membantu orang tuanya memasak di Kedai Yukihira, yang dikelola dan dimiliki oleh ayahnya.

Souma berambisi melampaui kemampuan ayahnya dalam memasak agar bisa menjadi chef di kedai Yukihira. Namun, ayahnya tiba-tiba menutup kedai dan pergi ke luar negeri karena sebuah urusan.

Setelah lulus SMP, Souma dikirim ayahnya untuk masuk Akademi Memasak Totsuki, sebuah sekolah memasak elite terbaik di Jepang dengan tingkat kelulusan kurang dari 10 persen.

Souma juga ditantang oleh ayahnya supaya bertahan sampai hari kelulusan kalau ingin melampauinya. Namun, Souma diremehkan oleh siswa lain karena berasal dari sebuah kedai pinggir jalan.

9. Bakuman.

Bakuman.

  • Tahun: Fall 2010
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen

Menceritakan tentang Moritaka Mashiro, seorang siswa SMA yang saat kecil bercita-cita menjadi mangaka karena terinspirasi oleh pamannya yang merupakan seorang seniman manga.

Akan tetapi, Mashiro membuang mimpinya setelah pamannya tertimpa sebuah insiden, dan memilih untuk melewati hari-harinya di sekolah dengan belajar agar bisa menjadi pegawai kantoran.

Suatu hari, teman kelas Mashiro yang ingin menjadi penulis, Takagi Akito, memintanya bekerjasama untuk membuat manga saat melihat gambar di buku catatannya, tetapi Mashiro menolak.

Mashiro setuju setelah mengetahui bahwa gadis yang disukainya, Miho Azuki, ingin menjadi seiyuu. Mashiro dan Azuki berjanji jika manga Mashiro menjadi anime, Azuki yang menjadi seiyuu, lalu mereka menikah.

10. Ballroom e Youkoso

Anime From Zero To Hero - Ballroom e Youkoso

  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Shounen, Sports

Menceritakan tentang seorang murid SMA bernama Fujita Tatara yang kesulitan dalam memilih sesuatu yang ingin dilakukannya di masa depan.

Suatu ketika, Tatara dibawa ke Studio Dansa Ogasasara oleh seorang penari profesional bernama Sengoku Kaname setelah ditolong dari berandalan.

Sengoku memaksa Tatara untuk mencoba dansa agar menjadi murid di Studio Dansa Ogasasara yang baru dibuka dan sedang membutuhkan murid.

Tatara akhirnya tertarik untuk berlatih dansa setelah melihat video kompetisi dansa, dan berambisi mengikuti kompetisi Dance Sport sebagai penari profesional.

11. Kingdom

Anime Action From Zero To Hero - Kingdom

  • Tahun: Summer 2012
  • Studio: Studio Pierrot
  • Genre: Action, Historical, Military, Seinen

Cerita berlatar pada peroide perang China kuno yang berlangsung selama 500 tahun hingga lebih dari 100 kerajaan hancur dan hanya menyisahkan 7 kerajaan.

Dua anak yatim piatu yang menjadi budak setelah kehilangan orang tua karena perang, yakni Xin dan Piao, bertekad untuk menjadi jendral terhebat di dunia.

Oleh karena itu, mereka berlatih bersama setiap hari. Namun, Piao meninggal setelah dipilih sebagai pengganti Raja saat terjadi pemberontakan di istana.

Akhirnya, Xin berusaha membalas kematian Piao, lalu mendaftar sebagai prajurit untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi jendral terhebat di dunia.

12. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari

  • Tahun: Winter 2019
  • Studio: Kinema Citrus
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Naofumi Iwatani yang dipanggil ke dunia lain ketika membaca buku “Legenda Empat Senjata Pahlawan” di perpustakaan.

Naofumi terpanggil sebagai Pahlawan Perisai bersama tiga pahlawan lain, yakni Pahlawan Pedang, Tombak, dan Panah, untuk melindungi dunia dari gelombang kehancuran.

Akan tetapi, Naofumi justru diperlakukan dengan buruk ketika di dunia lain, karena dianggap sebagai pahlawan paling lemah dan tidak berguna di antara pahlawan lain.

Naofumi difitnah melakukan pelecehan kepada seorang putri sehingga dikucilkan oleh penduduk kerajaan. Namun, dia tidak menyerah dan terus berjuang dengan caranya sendiri.

13. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen

Anime from zero to hero ini berpusat pada Shirahama Kenichi “Si Kaki Lemah”, seorang pelajar yang lebih sering membaca buku pengembangan diri dibanding berlatih bela diri.

Suatu hari, Kenichi memutuskan bergabung menjadi anggota Klub Karate di sekolahnya. Namun, Kenichi justru dibully oleh seniornya dan disuruh keluar dari klub karena terlalu lemah.

Saat pulang dari sekolah, Kenichi melihat seorang murid pindahan bernama Furinji Miu diganggu oleh sejumlah preman, lalu berniat menolongnya. Namun, Miu ternyata sangat ahli bela diri.

Setelah mengetahui bahwa Kenichi ingin menjadi kuat agar bisa melindungi orang yang lemah, Miu pun mengundang Kenichi untuk berlatih seni bela diri di Dojo tempat tinggalnya.

14. Diamond no Ace

Anime Sport From Zero To Hero - Diamond no Ace

  • Tahun: Fall 2003
  • Studio: Production I.G, Madhouse
  • Genre: Comedy, School, Shounen, Sports

Kisah berawal saat tim bisbol SMP Akagi mengalami kekalahan pada petandingan terakhir karena pitcher, Eijun Sawamura, gagal melakukan lemparan.

Namun, Eijun dan rekan setimnya berjanji untuk mendaftar ke SMA yang sama, lalu mewujudkan mimpi melaju sampai tingkat nasional setelah masuk SMA.

Baca Juga:  20 Anime Dengan Karakter Utama Terlihat Lemah Tapi Kuat dan Berbakat

Tidak diduga, Eijun justru mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim bisbol sekolah bergengsi, Seidou High School karena punya gaya pitching yang unik.

Dengan dukungan rekan setimnya, Eijun menerima tawaran untuk masuk ke tim bisbol Seidou High School dan berjuang agar bisa menjadi Ace di tim utama.

15. Kono Oto Tomare!

Kono Oto Tomare!

  • Tahun: Spring 2019
  • Studio: Platinum Vision
  • Genre: Music, Drama, School, Shounen

Bercerita tentang Kurata Takezou, seorang siswa yang menjadi satu-sutunya anggota di Klub Koto (alat musik petik tradisional Jepang) sejak seniornya lulus dari sekolah.

Oleh sebab itu, Klub Koto akan dibubarkan jika tidak ada murid baru yang bergabung sehingga Takezou berusaha untuk mencari anggota baru agar klub tidak dibukarkan.

Tidak disangka, seorang siswa kelas satu bernama Chika Kudo yang dikenal sebagai siswa berandalan mendaftar untuk menjadi anggota Klub Koto karena sebuah alasan pribadi.

Selain itu, seorang putri grand master koto, Hazuki Satowa, yang terkenal jenius karena telah memenangkan banyak kejuaraan, dan siswa lain juga bergabung dengan Klub Koto.

16. Yowamushi Pedal

Anime Zero To Hero - Yowamushi Pedal

  • Tahun: Fall 2013
  • Studio: TMS Entertainment
  • Genre: Comedy, Sports, Drama, Shounen

Anime sport zero to hero ini mengisahkan tentang Onoda Sakamichi, seorang siswa yang setiap hari pergi ke sekolah melalui tanjakan curam dengan city bike.

Onoda juga merupakan otaku, dan sering mengendarai sepeda hingga sejauh 90 km hanya untuk pergi dari rumahnya ke Akiba dengan gratis.

Setelah masuk SMA, Onoda berniat untuk menjadi anggota Klub Anime. Namun, Klub Anime ternyata sudah dibubarkan karena kekurangan anggota.

Maka dari itu, Onoda memutuskan untuk bergabung dengan Klub Balap Sepeda di sekolahnya sehingga harus berjuang agar dapat memenangkan Inter-High.

17. Little Witch Academia

Anime Magic From Zero To Hero - Little Witch Academia

  • Tahun: Winter 2017
  • Studio: Trigger
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, School

Bercerita tentang Kagari Atsuko, seorang gadis yang ingin menjadi penyihir karena kagum saat melihat penampilan seorang penyihir bernama Shiny Chariot.

Oleh sebab itu, Atsuko masuk ke Akademi Sihir Luna Nova tempat Shiny Chariot dulu belajar supaya bisa menjadi penyihir yang hebat seperti idolanya.

Namun, Atsuko tidak memiliki pengalaman dalam sihir karena bukan keturunan penyihir, sehingga dia harus berusaha dengan keras untuk mempelajari sihir.

18. Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs

  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Bones
  • Genre: Action, Comedy, Mystery, Seinen, Super Power, Supernatural

Bercerita mengenai seorang tunawisma bernama Nakajima Atsushi yang sama sekali tidak makan sejak diusir dari panti asuhan, sebab tidak punya uang.

Di tepi sungai, Atsushi melihat seorang pria bernama Dazai Osamu mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai, dan rekannya, Doppo Kunikida.

Mereka adalah anggota Armed Detective Agency, sebuah organisasi dengan tugas menyelesaikan kasus yang bahkan tidak bisa ditangani polisi dan militer.

Dazai dan Doppo bekerja dengan kekuatan supernatural, dan mereka ternyata sedang mencari “Harimau Pemakan”, yang sudah menyerang panti asuhan.

19. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Anime Fantasy From Zero To Hero - Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

  • Tahun: Spring 2017
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Berlatar di dunia fantasi, di mana sebagian besar penduduk bekerja sebagai petualang Dungeon setelah mendapat kekuatan dari dewa yang turun ke dunia.

Cerita berpusat pada Bell Cranel, seorang petualang pemula dari Hestia Familia yang hampir tewas ketika menjelajahi Dungeon karena diserang monster Minotaur.

Namun, Bell ditolong oleh Aiz Wallenstein, seorang petualang hebat dari Loki Familia, yang dijuluki sebagai “Putri Pedang” karena kecantikan dan kekuatannya.

Bell kagum akan kecantikan dan kekuatan Aiz sehingga berambisi untuk menjadi kuat dengan berlatih keras agar setara dan bisa bertarung di sisinya.

20. Hai to Gensou no Grimgar

Anime Isekai From Zero To Hero - Hai to Gensou no Grimgar

  • Tahun: Winter 2016
  • Studio: A-1 Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Cerita bermula ketika sejumlah remaja tiba-tiba terbangun di dunia lain bernama Grimar, tanpa mengingat apapun tentang dunia asal mereka.

Di sana, mereka wajib bergabung dengan pasukan relawan bila ingin diberi uang dan lencana pelatihan untuk melanjutkan hidup.

Mereka diminta melawan monster dengan membentuk sebuah party dan mengambil barang jarahan untuk dijual agar mendapat uang.

Berpusat pada Haruhiro dan party-nya yang lemah, sehingga terpaksa berjuang dengan keras untuk melanjutkan hidup di dunia yang asing.

21. Akame ga Kill!

Akame ga Kill!

  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Drama, Shounen

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang pergi ke Ibu Kota Kerajaan untuk menyelamatkan desanya dari kemiskinan akibat pajak.

Akan tetapi, Tatsumi ditipu seorang wanita saat di Ibu Kota. Kemudian, dia dibantu oleh seorang gadis kaya dengan menawarkan tempat tinggal kepadanya.

Ternyata, orang kaya yang membantunya merupakan target Night Raid, sekelompok pembunuh yang menargetkan bangsawan dan orang-orang kaya di Ibu Kota.

Setelah mengetahui kenyataan bahwa orang kaya yang membantunya sering menyiksa orang-orang desa, Tatsumi pun bergabung dengan Night Raid.

22. Rakudai Kishi no Cavalry

Anime Action From Zero To Hero - Rakudai Kishi no Cavalry

  • Tahun: Fall 2015
  • Studio: Silver Link., Nexus
  • Genre: Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School

Mengisahkan tentang seorang siswa Rank F bernama Ikki Kurogane, yang dijuluki “The Worst One” karena mempunyai kemampuan sihir yang rendah.

Suatu hari, Ikki tidak sengaja melihat Stella Vermillion, seorang murid pindahan Rank A yang dikenal sebagai siswa paling berbakat, saat ganti baju di kamarnya.

Ternyata, kepala sekolah menempatkan Stella dan Ikki untuk tinggal satu kamar tanpa memberitahu mereka lebih dahulu sehingga terjadi perebutan kamar.

Oleh sebab itu, Stella menantang Ikki dalam duel untuk menyeleseikan masalah, dengan taruhan yang kalah harus mematuhi semua perintah yang menang.

Baca Juga:  Daftar 12 Anime Isekai Terbaik Yang Dirilis Tahun 2019

23. Guilty Crown

Guilty Crown

  • Tahun: Fall 2011
  • Studio: Production I.G
  • Genre: Action, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance, Mecha

Cerita berlatar tahun 2039 ketika Jepang menjadi negara semi-bebas dan hanya bisa mengandalkan bantuan negara lain karena dilanda wabah virus pandemi selama 10 tahun.

Jepang semakin terpuruk setelah diambil alih oleh sebuah organisasi multinasional, GHQ, yang memperlakukan penduduk dengan buruk sehingga nemicu terjadinya pemberontokan.

Suatu hari, seorang siswa bernama Ouma Shu bertemu dengan penyanyi favoritnya, Yuzuriha Inori, yang merupakan anggota kelompok pemberontak, ketika sedang di tempatnya menyendiri.

Shu tidak sengaja mendapat kekuatan untuk mewujudkan perasaan seseorang menjadi benda dan senjata setelah bertemu dengan Inori sehingga terpaksa membatu kelompok pemberontak.

24. Girls Und Panzer

Anime School From Zero To Hero - Girls Und Panzer

  • Tahun: Fall 2012
  • Studio: Actas
  • Genre: Action, Sports, Military, School

Menceritakan tentang Miho Nishizumi, seorang murid pindahan yang masuk ke Ooarai High School untuk menghindari panser karena memiliki kenangan pahit dengan Sensha-do.

Sensha-do adalah sebuah seni bela diri tradisional menggunakan panser, yang dipelajari di seluruh dunia untuk melatih perempuan menjadi wanita terhormat.

Namun, Miho dipaksa oleh anggota OSIS untuk memilih Sensha-do yang akan dibuka kembali, karena berasal dari keluarga yang terkenal dengan sejarahnya mengendarai panser.

Setelah mengikuti Sensha-do di Ooarai High School, Miho pun harus berurusan kembali dengan panser untuk memimpin siswa lain yang tidak mempunyai pengalaman dalam Sensha-do.

25. Owari no Seraph

Owari no Seraph

  • Tahun: Spring 2015
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Military, Supernatural, Drama, Vampire, Shounen

Cerita berawal saat sebuah virus mematikan membunuh semua manusia yang berusia di atas 13 tahun, lalu para vampir menyatakan akan melindungi anak-anak yang selamat.

Namun, anak-anak yang selamat, antara lain Yuichiro, Mikaela Hyakuya, dan keluarganya dari panti asuhan, justru dijadikan sebagai ternak oleh vampir untuk diambil darahnya.

Suatu hari, Mikaela dan Yuichiro berencana untuk membawa keluarganya melarikan diri. Akan tetapi, mereka mengalami kegagalan sehingga semua terbunuh kecuali Yuichiro.

Setelah berhasil kabur, Yuichiro bertemu dengan Guren Ichinose, seorang pemimpin sebuah unit pembasmi vampire, Pasukan Iblis Rembulan, dan bertekad membasmi semua vampir.

26. Darling in the FranXX

Darling in the FranXX

  • Tahun: Winter 2018
  • Studio: A-1 Pictures, Trigger, CloverWorks
  • Genre: Action, Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi

Anime from zero to hero ini berlatar ketika manusia harus bertahan hidup di kota-kota benteng, Plantations, setelah bumi hancur karena serangan monster, Klaxosaurs.

Anak-anak hidup tanpa mengetahui dunia luar di Mistilteinn dengan berlatih menjadi pilot FranXX, sebuah robot humanoid yang dikendalikan berpasangan untuk melawan Klaxosaurs.

Kisah berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Hiro yang bertekad menjadi pilot FranXX, tetapi kehilangan motivasi setelah mengalami kegagalan dalam test menjadi pilot.

Namun, kehidupan Hiro berubah setelah bertemu dengan Zero Two, seorang gadis dengan tanduk dan taring yang dijuluki “Partner Killer” karena semua partnernya akan mati setelah berpasangan.

27. Zero no Tsukaima

Anime Isekai From Zero To Hero - Zero no Tsukaima

  • Tahun: Summer 2006
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School

Anime from zero to hero ini menceritakan tentang Louise Françoise “Louise The Zero”, putri bangsawan yang merupakan murid di Akademi Sihir Tristain.

Louise dijuluki sebagai “Louise The Zero” karena sangat payah dalam menggunakan sihir hingga semua sihirnya akan berubah menjadi ledakan.

Setiap tahun ajaran baru, murid-murid tahun kedua di Akademi Sihir Tristain diwajibkan memanggil familiar untuk dijadikan partner seumur hidup.

Namun, Louise justru memanggil seorang pemuda dari Jepang, Hiraga Saito, sebagai familiar sehingga mereka terpaksa hidup bersama selamanya.

28. Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Fate/stay night: Unlimited Blade Works

  • Tahun: Fall 2014
  • Studio: ufotable
  • Genre: Action, Fantasy, Magic, Supernatural

Bercerita mengenai Holy Grail War, sebuah perang antara 7 master dan servant untuk memperebutkan cawan suci yang mampu mengabulkan semua permintaan.

Setiap master memperoleh servant roh pahlawan terkenal berdasarkan kelas, di antaranya Saber, Archer, Lancer, Caster, Assassin, Berserker, dan Rider.

Seorang gadis keturunan penyihir, yakni Rin Tohsaka, telah membuat persiapan untuk memanggil Saber, tetapi justru mendapat servant kelas Archer.

Sementara itu, seorang siswa yang tidak mengetahui Holy Grail War, Emiya Shirou, tanpa sengaja membuat kontrak dengan Saber karena diserang Lancer.

29. Black Clover

Black Clover

  • Tahun: Fall 2017
  • Studio: Studio Pierrot
  • Genre: Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen

Menceritakan tentang Asta dan Yuno, dua anak dari sebuah gereja di daerah pinggiran kerajaan sihir yang bertekad untuk menjadi Kaisar Sihir.

Yuno sangat berbakat dalam menggunakan sihir dan punya kekuatan sihir besar, tetapi Asta tidak bisa menggunakan sihir karena tidak memiliki kekuatan sihir.

Ketika upacara pembagian grimoire, Yuno memperoleh grimoire semanggi berdaun empat yang sangat istimewa, sedangkan Asta tidak mendapatkan grimoire.

Akan tetapi, Asta tidak menyerah hingga akhirnya mendapatkan sebuah grimoire misterius yang bisa mengeluarkan pedang untuk menetralkan semua jenis sihir.

30. Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

Taimadou Gakuen 35 Shiken Shoutai

  • Tahun: Fall 2015
  • Studio: Silver Link.
  • Genre: Action, Ecchi, Fantasy, Harem, Military, Romance, Supernatural

Anime action zero to hero ini menceritakan tentang Peleton Tes 35, squad paling payah di Akademi Anti-Sihir yang sama sekali tidak pernah menyelesaikan misi dengan sukses.

Peleton Tes 35 beranggotakan Kusanagi Takeru, kapten dengan keahlian kenjutsu, Kusagi Kiseki, seorang penembak jitu, dan Ikaruga Suginami, seorang jenius mesum.

Namun, Peleton Tes 35 berubah setelah mendapat tambahan anggota bernama Ootori Ouka, seorang mantan pemburu penyihir dengan keahlian menggunakan pistol.

Selain itu, kepala sekolah pun memberikan Relic Eater bernama Lapis Lazuli kepada Kusanagi, dan seorang penyihir bernama Mari Nikaido sebagai anggota Peleton Tes 35.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *