12 Anime Isekai Terbaik Yang Dirilis Tahun 2019, Dijamin Kocak!

Cukup banyak anime subgenre isekai yang dirilis pada tahun 2019, bahkan setiap musim pasti ada anime isekai baru diluncurkan walau daya tarik isekai sudah sedikit menurun.

Anime isekai yang diluncurkan pada tahun 2019 pun ada bermacam-macam, tetapi kebanyakan adalah anime isekai dengan karakter overpower genre fantasy, magic, harem dan comedy.

Bila kamu merupakan penggemar berat anime isekai, jangan lewatkan anime-anime di dalam daftar rekomendasi anime isekai terbaik yang dirilis sepanjang tahun 2019 berikut ini.

Daftar Anime Isekai Terbaik 2019

1. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari
  • Episode: 25
  • Season: Winter 2019
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Naofumi Iwatani yang dipanggil ke dunia fantasi ketika membaca buku berjudul Legenda Empat Senjata Pahlawan di perpustakaan.

Naofumi terpanggil sebagai Pahlawan Perisai untuk menyelamatkan dunia dari gelombang kehancuran bersama tiga pahlawan yang lain, yakni pedang, tombak dan panah.

Saat di dunia lain, Naofumi justru diperlakukan sangat buruk sebab dianggap sebagai pahlawan yang paling lemah dan tidak berguna di antara pahlawan yang lain.

Naofumi dituduh telah melakukan pelecehan kepada seorang putri sehingga dikucilkan oleh penduduk kerajaan, tetapi dia tidak menyerah dan terus berjuang dengan caranya sendiri.

Baca Juga: 20 Anime Dengan Karakter Utama Terlihat Lemah Tapi Kuat dan Berbakat

2. Mairimashita! Iruma-kun

Mairimashita! Iruma-kun
  • Episode: 23
  • Season: Fall 2019
  • Genre: Comedy, Demons, Fantasy, School, Shounen, Supernatural

Bercerita tentang Suzuki Iruma, seorang anak 14 tahun yang terpaksa bekerja di kapal penagkap ikan untuk bertahan hidup karena orang tuanya malas bekerja.

Suatu hari, jiwa Iruma dijual oleh orang tuanya kepada iblis yang ingin memiliki cucu, Sullivan untuk dibawa ke neraka, lalu dijadikan sebagai cucunya.

Sullivan sangat memanjakan Iruma seperti cucu sendiri dengan memberinya makanan, pakaian, tempat tinggal dan mendaftarkannya ke Sekolah Iblis Babyls.

Namun, Iruma harus merahasikan bahwa dirinya adalah manusia dari iblis lain di sekolah apabila tidak ingin dimakan walaupun kakeknya adalah seorang kepala sekolah.

3. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Shinchou Yuusha

Anime dengan karakter overpowered ini bermula ketika dewi bernama Listarte mendapatkan tugas untuk menyelamatkan dunia disebut Gairbrunde yang memiliki tingkat kesulitan Rank-S.

Untuk menyelesaikan tugas yang bahkan tidak dapat diselesaikan oleh dewa veteran, Listarte memanggil seorang pemuda dari Jepang, Seiya Ryuuguuin sebagai pahlawan.

Seiya adalah manusia dengan status luar biasa tinggi yang termasuk fenomena langka dengan kemungkinan 1 berbanding 100.000.000, tetapi sangat berhati-hati dan paranoid.

Baca Juga: Daftar 10 Anime Winter 2019 Terbaik Yang Punya Cerita Berkualitas

4. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Honzuki no Gekokujou
  • Episode: 14
  • Season: Fall 2019
  • Genre: Fantasy, Slice of Life

Anime fall 2019 ini menceritakan tentang Motosu Urano, seorang gadis yang sangat menyukai buku dan merasa bahagia ketika dikelilingi buku yang memuat semua ilmu pengetahuan manusia.

Suatu hari, Urano meninggal dunia dan berharap dapat membaca lebih banyak buku di kehidupan selanjutnya. Lalu, ia terlahir kembali di dunia lain sebagai seorang gadis kecil bernama Myne.

Namun, Myne hidup di dunia tanpa buku karena tidak diproduksi massal sehingga sangat langka dan harganya sangat mahal. Maka dari itu, hanya kalangan bangsawan yang bisa membaca buku.

Meskipun tidak ada buku, Myne berusaha untuk memenuhi keinginannya membaca buku dengan cara menciptakan bukunya sendiri. Akan tetapi, Myne memiliki fisik yang lemah dan sering jatuh sakit.

5. Hataage! Kemono Michi

Hataage! Kemono Michi
  • Episode: 12
  • Season: Fall 2019
  • Genre: Comedy, Fantasy, Shounen

Mengisahkan tentang Genzou Shibata “Kemono Mask”, seorang pegulat profesional yang sangat menyukai binatang dan berkeinginan membuka petshop.

Ketika bertanding memperebutkan gelar Juara Dunia, Genzou tiba-tiba dipanggil ke dunia lain sebagai pahalwan untuk melawan hewan jahat dan Raja Iblis.

Genzou menolak permintaan tersebut dan pergi meninggalkan kastil setelah menyarang seorang putri yang memanggilnya ke dunia lain dengan German Suplex!

Ketika di kota, Genzou bertemu dengan manusia setengah binatang bernama Shigure dan mereka tinggal bersama sambil berusaha membuka pet shop setelah mendaftar ke Hunter Guild.

Baca Juga: Daftar Anime Terbaik Spring 2019, Sebagian Penuh Fan Service_-

6. Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!

Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!
  • Episode: 12
  • Season: Fall 2019
  • Genre: Comedy, Fantasy

Kisah dimulai ketika seorang putri bangsawan dari Kerajaan Brandel, Adele Von Ascham alias Mile pergi ke Ibu Kota Kerajaan untuk menjadi hunter.

Mile merupakan reinkarnasi dari seorang siswa SMA Jepang sekaligus otaku bernama Kurihara Misato yang mencolok sehingga tidak memiliki teman.

Suatu hari, Misato meninggal karena tertabrak truk saat berusaha menolong seorang anak dan meminta pada dewa agar direinkarnasi dengan kekuatan rata-rata.

Namun, Misato justru terlahir kembali sebagai Mile yang memiliki kekuatan luar biasa karena mendapat setengah dari kekuatan Naga yang merupakan mahluk terkuat.

7. Kenja no Mago

Kenja no Mago
  • Episode: 12
  • Season: Spring 2019
  • Genre: Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy

Anime isekai ini bercerita tentang Shin Walford, seorang anak laki-laki yang dulunya merupakan pegawai kantor, yang tinggal di Jepang sebelum meninggal dan terlahir kembali di dunia lain.

Setelah menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan Iblis, Shin diadopsi dan dibesarkan oleh kakeknya, Merlin Walford yang tidak lain adalah seorang ahli sihir terkenal, yang dijuluki sebagai “Kenja”.

Merlin mengajarkan Shin beragam sihir. Selain itu, Shin juga mempelajari ilmu berpedang dan perlengkapan sihir dari teman kakeknya, tetapi Merlin lupa untuk mengajarinya pengetahuan umum.

Oleh karena itu, Shin diminta untuk pergi ke ibu kota Earlshide Kingdom dan belajar di Earlshide Advanced Magic Academy ketika menginjak usia 15 tahun atau sudah dianggap dewasa.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Magic Terbaik Dipenuhi Keajaiban

8. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou
  • Episode: 13
  • Season: Summer 2019
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Harem

Berbeda dengan light novel, cerita berawal saat Hajime Nagano terjatuh ke titik paling dalam di Labirin Besar Orcus yang belum pernah dijamah manusia.

Oleh sebab itu, Hajime berusaha untuk segera kembali ke permukaan. Namun, dirinya justru bertemu dengan monster yang kuat di tingkat paling dalam.

Di tengah keputusasaan karena hampir tewas diserang monster, Hajime menemukan kristal suci yang terbentuk dari hasil kristalisasi mana selama ribuan tahun.

Setelah meminum tetesan air kristal suci serta memangsa banyak monster, Hajime berambisi untuk balas dendam kepada orang yang telah menyebabkan dirinya terjatuh.

9. Maou-sama, Retry!

Maou-sama, Retry!
  • Episode: 12
  • Season: Summer 2019
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Anime bertema game ini mengisahkan tentang game developer bernama Akira Ono yang telah mengembangkan MMORPG ‘Infinity Game’ dan memainkannya selama 15 tahun.

Ketika server Infinity Game akan segera ditutup, Ono tiba-tiba masuk ke dalam game buatannya sendiri sebagai karakter miliknya, Kunai Hakuto yang dijuluki Maou-sama.

Setelah pindah ke dalam game, Hakuto bertemu dengan seorang gadis bernama Aku yang sedang dikejar Iblis Greole, kemudian menolongnya dan membawanya berpetualang.

10. Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!
  • Episode: 12
  • Season: Fall 2019
  • Genre: Fantasy

Anime dengan karakter utama cerdas dan jenius ini bercerita mengenai tujuh siswa SMA berbakat asal Jepang yang berpindah ke dunia lain ketika melakukan perjalanan dengan pesawat.

Pesawat yang mereka tumpangi terjatuh di dunia fantasi bernama Freyjagard yang menjadi tempat di mana manusia (hyuma) dan setengah binatang (byuma) hidup berdampingan.

Setelah mengalami kecelakaan, mereka ditolong oleh Byuma penduduk desa Elm dan mendengar kisah mengenai tujuh pahlawan yang datang dari dunia lain untuk menyelamatkan negeri.

Untuk membayar hutang pada penduduk desa Elm karena telah diselamatkan, mereka berjanji akan membangun ulang desa sembari mencari informasi dan cara agar dapat kembali Jepang.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Dan Terpopuler

11. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?

Okaasan Online
  • Episode: 12
  • Season: Summer 2019
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy

Cerita bermula saat seorang siswa SMA bernama Masato Oosuki mengisi sebuah survey mengenai hubungannya dengan ibunya yang diadakan oleh Kantor Kabinet.

Keesokan harinya, Masato didatangi oleh Masumi Shirase, pegawai Kantor Kabinet yang ditugaskan untuk mengirim Masato dan ibunya, Mamako ke dunia game.

Masato dan Mamako ternyata dipilih sebagai beta tester untuk sebuah MMORPG. Namun, Mamako justru menjadi overpowered, sedangkan Masato menjadi pahlawan biasa.

12. Isekai Cheat Magician

Isekai Cheat Magician
  • Episode: 12
  • Season: Summer 2019
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Menceritakan tentang seorang siswa bernama Taichi Nishimura dan teman masa kecilnya, Rin Azuma yang tiba-tiba pindah ke dunia lain saat pergi ke sekolah.

Setelah pindah dunia, mereka diserang monster dan ditolong oleh sekelompok petualang, yang mengarahkan mereka ke guild untuk mendaftar sebagai petualang.

Ketika melakulan tes bakat sihir untuk menjadi petualang di guild, diketahui bahwa Taichi dan Rin ternyata punya kekuatan dan kapasitas sihir sangat besar melebihi manusia biasa.

Oleh karena itu, mereka diminta pergi bersama seorang Elf bernama Myura ke tempat seorang penyihir bernama Lemia untuk berlatih sebagai muridnya sebelum menjadi petualang.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Summer 2019 Terbaik Dari Seru Hingga Lucu

Bonus: Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken
  • Episode: 24
  • Season: Fall 2018
  • Genre: Fantasy, Shounen

Anime fall 2018 dengan cour kedua tayang musim dingin 2019 ini becerita mengenai Mikami Satoru, seorang pegawai kantoran berusia 37 tahun yang bosan menjalani kehidupannya.

Suatu hari, Satoru meninggal karena ditusuk oleh seorang perampok, lalu terlahir kembali di dunia fantasi sebagai Slime yang memiliki beragam skill unik, seperti skill Predator dan Great Sage.

Dengan skill Predator dan Great Sage-nya, Satoru bisa memangsa, lalu menganalisa sesuatu untuk mendapatkan skill baru dan meniru wujud objek yang dimakan atau menyimpannya dalam perut.

Setelah berada di dunia fantasi, Satoru bertemu dengan Naga Badai, Veldora yang tersegel dalam sebuah gua. Sebagai tanda pertemanan mereka, Veldora memberi Satoru nama Rimuru Tempest.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *