Daftar 11 Anime Keren Yang Rilis Tahun 2019, Jangan Dilewatkan!

Banyak sekali anime menarik dengan cerita seru yang rilis tahun 2019 karena pada setiap musim, baik season fall, winter, spring maupun summer, pasti selalu ada anime bagus yang diluncurkan.

Anime-amime keren dengan berbagai genre rilis tahun 2019. Selain itu, banyak juga anime isekai yang rilis sepanjang tahun 2019 sehingga kamu tidak akan bingung untuk memilih anime sesuai selera.

Namun, tentu saja ada anime terbaik dari yang terbaik. Oleh sebab itu, berikut disiapkan daftar anime terbaik yang dirilis sepanjang tahun 2019 supaya tidak ada anime keren yang terlewatkan.

Anime-anime dalam daftar rekomendasi berikut ini telah terbukti keseruan ceritanya karena bisa mendapat rating yang tinggi, yakni di atas 8 dan dipilih oleh banyak pengguna situs MyAnimeList.

Daftar Anime Terbaik 2019

1. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba
  • Episode: 26
  • Musim: Spring 2019
  • Genre: Action, Demons, Historical, Shounen, Supernatural

Anime spring 2019 terbaik ini bercerita tentang Tanjirou, seorang pemuda yang tinggal bersama ibu dan adik-adiknya di tengah hutan di daerah pegunungan.

Suatu hari ketika dalam perjalanan pulang dari kota, Tanjirou mendengar rumor mengenai iblis pemakan manusia yang bersembunyi di hutan dan berkeliaran di malam hari.

Setelah sampai di rumah, Tanjirou menemukan keluarganya dibantai oleh iblis dan satu satunya yang selamat hanya adiknya, Nezuko yang telah berubah menjadi iblis.

Untuk mencari cara agar Nezuko bisa kembali menjadi manusia, Tanjirou pun memutuskan melawan para iblis dengan bergabung menjadi anggota Pasukan Pembasmi Iblis.

2. Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland
  • Episode: 12
  • Musim: Winter 2019
  • Genre: Sci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Thriller, Shounen

Bercerita mengenai tiga orang anak paling cerdas bernama Emma, Norman, dan Ray yang tinggal di sebuah panti asuhan bernama Grace Field House bersama anak-anak lainnya dan seorang perawat disebut “Mama”.

Anak-anak di panti asuhan menjalani kehidupan dengan bahagia dan bebas untuk melakukan apa saja, namun mereka harus mengikuti test yang sangat ketat dan dilarang keluar dari kompleks panti asuhan.

Suatu hari, Emma dan Norman pergi mendekati gerbang panti asuhan untuk memberikan sebuah boneka kelinci yang tertinggal kepada seorang gadis bernama Conny yang baru dikirim untuk diadopsi.

Namun, mereka melihat Conny telah tewas dan menyadari bahwa ternyata panti asuhan adalah sebuah peternakan untuk merawat anak-anak yang akan dijadikan sebabagi makanan bagi ras setan, sehingga mereka mulai memikirkan cara untuk melarikan diri.

Baca Juga: Daftar 10 Anime Winter 2019 Terbaik Yang Punya Cerita Berkualitas

3. Vinland Saga

Vinland Saga
  • Episode: 24
  • Musim: Summer 2019
  • Genre: Action, Adventure, Historical, Drama, Seinen

Bercerita mengenai seorang pemuda bernama Thorfinn yang sering mendengarkan kisah Leif Ericson, seorang pelaut yang telah menjelajahi tempat legenda yang hangat, subur dan damai, Vinland.

Saat perang Inggris dan Denmark memburuk, ayah Thorfin, Thors yang merupakan seorang kesatria hebat dari Jomsviking diminta untuk bergabung dengan tentara Denmark bersama penduduk desa.

Thorfinn secara diam-diam menyelinap ke dalam kapal perang yang ditumpangi oleh ayahnya dan penduduk desa, tetapi mereka terperangkap oleh kelompok perompak yang dipimpin Askeladd di tengah perjalanan.

Thors tewas dalam pertarungan karena berusaha melindungi penduduk desa biarpun dirinya telah mengalahkan setengah dari kelompok perompak sendirian. Thorfinn akhirnya mengikuti Askeladd untuk balas dendam.

4. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
  • Episode: 12
  • Musim: Winter 2019
  • Genre: Comedy, Psychological, Romance, School, Seinen

Ceritanya berlatar di Shuchiin Academy, sebuah sekolah elit yang memiliki sejarah panjang, yang didirikan sebagai fasilitas untuk mendidik anak-anak dari golongan atas dan siswa berbakat yang terlahir pada keluarga kaya.

Kaguya Shinomiya, wakil ketua OSIS di Shuchiin Academy, yang merupakan putri dari keluarga pemilik Shinomiya Group yang memiliki banyak anak perusahaan, dia sangat berbakat dan telah memiliki pencapaian hebat di berbagai bidang, seperti pertunjukan tradisional, musik dan bela diri.

Miyuki Shirogane adalah ketua OSIS di Shuchiin Academy yang dikenal sangat bijaksana, kuat dan pendiam, dia selalu berada di peringkat pertama pada ujian praktik dan dikarenakan sifatnya yang teladan, dia terpilih untuk menjadi ketua OSIS, meskipun dianggap sebagai orang baru di sekolah.

Shinomiya dan Shirogane saling mencintai, tetapi tidak ada yang mau mengakuinya karena berusaha untuk mempertahankan martabat masing-masing, mereka menganggap “CINTA ADALAH PERANG!”, dan orang yang pertama menyatakan cinta adalah orang yang kalah.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik, Lucu Tapi Bikin Baper

5. Dr. Stone

Dr. Stone
  • Episode: 24
  • Musim: Summer 2019
  • Genre: Sci-Fi, Adventure, Shounen

Cerita dari anime yang bisa membuat pintar ini berawal ketika sebuah kilatan cahaya misterius yang menyilaukan mengubah seluruh manusia di dunia menjadi batu.

Setelah beberapa milenium, seorang siswa SMA yang punya tekad untuk bertahan hidup, Taijuu terbangun dan menemukan dirinya tersesat di dunia batu.

Namun, Taijuu tidak sendirian sebab ia bertemu dengan temannya, Senku yang sangat mencintai pengetahuan dan sudah lebih dahulu terbangun di dunia batu.

Senku berniat untuk membangun kembali dunia dari awal dengan ilmu pengetahuan miliknya dan dia meminta Taijuu membantu dengan kekuatan fisiknya.

6. Given

Given
  • Episode: 11
  • Musim: Summer 2019
  • Genre: Drama, Music, Romance, Shounen Ai, Slice of Life

Cerita berawal saat seorang siswa SMA bernama Ritsuka Uenoyama melihat murid di sekolahnya, Mafuyu Sato tertidur pulas sambil memeluk erat gitar yang sudah rusak.

Lalu, Uenoyama berusaha untuk memperbaiki gitar milik Mafuyu karena merasa kasihan, dan Mafuyu meminta Uenoyama mengajarinya cara bermain gitar setelah gitarnya diperbaiki.

Meski Uenoyama menolak untuk mengajarinya bermain gitar, Mafuyu tidak menyerah dan terus mengikuti Uenoyama sampai ke studio tempat anggota bandnya berlatih.

Di sana, Mafuyu bertemu dengan drummer, Kaji Akihiko dan bassist, Haruki Nakayama. Setelah melihat keseriusannya, Uenoyama setuju untuk mengajari Mafuyu bermain gitar.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Shounen Ai Terbaik Untuk Kalian Para Fujoshi

7. Kanata no Astra

Kanata no Astra
  • Episode: 12
  • Musim: Summer 2019
  • Genre: Sci-Fi, Adventure, Space, Shounen

Berlatar pada tahun 2063 ketika teknologi sudah berkembang pesat dan manusia bisa melakukan perjalanan ke luar angkasa yang tersedia secara komersial.

Kisah bermula saat seorang gadis bernama Aries pergi mengikuti perjalanan camp luar angkasa di Planet McPa bersama teman-temannya sebagai anggota tim B-5.

Setelah berada di Planet McPa, tiba-tiba muncul sebuah lubang hitam sehingga mereka terhisap, kemudian terlempar hingga ribuan tahun cahaya ke luar angkasa.

Akhirnya mereka berusaha pulang dengan pergi dari planet ke planet lain untuk mengumpulkan persediaan makanan dan air setelah menemukan sebuah kapal luar angkasa.

8. Dororo

Dororo
  • Episode: 24
  • Musim: Winter 2019
  • Genre: Action, Adventure, Historical, Demons, Supernatural, Samurai, Shounen

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Hyakkimaru yang lahir tanpa organ tubuh karena ayahnya, Daigo Kagemitsu melakukan pertukaran dengan 12 Iblis untuk mendapatkan kemakmuran dan menjadi seorang penguasa.

Masing-masing organ tubuh Hyakkimaru diambil oleh para Iblis sebagai imbalan, tetapi ia masih bisa bertahan hidup berkat bantuan dari seorang tabib yang telah membuatkannya bagian tubuh buatan dan mengajarinya cara mengalahkan iblis.

16 tahun kemudian, Hyakkimaru berniat merebut kembali bagian tubuhnya dengan cara melakukan perjalanan untuk memburu Iblis dan di perjalanan dia bertemu dengan seorang anak yatim bernama Dororo yang akan menemani perjalanannya.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Summer 2019 Terbaik Dari Seru Hingga Lucu

9. Beastars

Beastars
  • Episode: 12
  • Musim: Fall 2019
  • Genre: Drama, Psychological, Shounen, Slice of Life
  • Ulasan Beastars

Cerita berlatar di dunia tempat hewan-hewan antropomorfik, herbivora dan karnivora hidup berdampingan. Mereka menjalani kehidupan sekolah bersama-sama di Cherryton Academy.

Berpusat kepada Legoshi, serigala anggota klub drama yang dijauhi dan ditakuti oleh hewan lain sebab penampilan yang mengancam meskipun sebenarnya memiliki hati yang lembut.

Legoshi terbiasa menghadapi pelakuan buruk dari hewan lain hingga dirinya bertemu dengan kelinci bernama Haru yang juga dijauhi karena ada yang menyebarkan rumor tentangnya.

Setelah bertemu Haru, insting hewan buas yang ditahan Legoshi dalam hatinya bangkit biarpun sudah berusaha melawan dan kehidupannya di sekolah perlahan-lahan mulai berubah.

Baca Juga: Deretan Anime Musim Gugur 2019 Terbaik Untuk Temani Akhir Tahun

10. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari
  • Episode: 25
  • Musim: Winter 2019
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

Bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Naofumi Iwatani yang dipanggil ke dunia fantasi ketika membaca buku berjudul Legenda Empat Senjata Pahlawan di perpustakaan.

Naofumi terpanggil sebagai Pahlawan Perisai untuk menyelamatkan dunia dari gelombang kehancuran bersama tiga pahlawan yang lain, yakni pedang, tombak dan panah.

Saat di dunia lain, Naofumi justru diperlakukan sangat buruk sebab dianggap sebagai pahlawan yang paling lemah dan tidak berguna di antara pahlawan yang lain.

Naofumi dituduh telah melakukan pelecehan kepada seorang putri sehingga dikucilkan oleh penduduk kerajaan, tetapi dia tidak menyerah dan terus berjuang dengan caranya sendiri.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Serunya Pindah Ke Dunia Lain!

11. Carole & Tuesday

Carole & Tuesday
  • Episode: 24
  • Musim: Spring 2019
  • Genre: Drama, Music, Sci-Fi

Cerita berlatar lima puluh tahun sejak manusia bermigrasi ke Mars, saat sebagian besar budaya diproduksi oleh AI dan orang-orang puas hanya menjadi konsumen pasif.

Dimulai ketika Tuesday Simmons, seorang gadis berusia 17 tahun pergi meninggalkan rumahnya menuju kota metropolitan, Alba untuk mengejar mimpinya menjadi seorang musisi.

Di kota Alba, Tuesday bertemu dengan Carole, seorang gadis yang juga ingin menjadi seorang musisi, meski kesepian karena tidak ada orang yang tertarik dengan apa yang dilakukannya.

Setelah pertemuan yang tidak terduga, Carole dan Tuesday memutuskan bernyanyi bersama untuk mengejar mimpi menjadi musisi dengan mencari sesuatu yang kurang di hidup mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *