Anime Movie Isekai - Bakemono no Ko

5 Anime Movie Bertema Isekai Yang Bukan Sekuel

Anime isekai sering dipandang rendah dan diremehkan karena hanya mengandalkan fanservice dan harem, tanpa menghadirkan cerita yang menarik.

Namun, masih banyak anime isekai yang tidak mengandalkan fanservice dan punya cerita bagus, di antaranya 5 anime movie bertema isekai di bawah ini.

Bukan hanya berisi aksi dan petualangan, anime-anime movie bertema isekai dalam daftar ini pun menyajikan kisah romantis dan drama yang menyentuh.

Apabila bosan dengan serial anime isekai, coba tonton anime dalam 7 rekomendasi anime movie bertema isekai terbaik, yang bukan sekuel berikut ini.

Anime Movie Isekai

1. Sen to Chihiro no Kamikakushi

Sen to Chihiro no Kamikakushi

  • Tahun: Summer 2001
  • Studio: Studio Ghibli
  • Durasi: 2 jam 5 menit
  • Genre: Adventure, Supernatural, Drama

Bercerita tentang seorang gadis berusia 10 tahun bernama Chihiro yang akan pindah ke daerah terpencil bersama orang tuanya.

Dalam perjalanan, Chihiro dan orang tuanya tersesat karena masuk ke dalam hutan, dan mereka menemukan sebuah taman hiburan yang terbengkalai.

Lalu, Mereka mumutuskan untuk masuk ke dalam, tapi orang tua Chihiro justru berubah menjadi babi setelah menyantap makanan di sebuah restoran.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Anime Tentang Mangaka Dengan Cerita Sangat Menghibur

Di sana, Chihiro melihat hal-hal aneh karena ternyata telah masuk ke dunia roh, dan juga bertemu dengan seorang pemuda misterius bernama Haku.

Dengan bantuan Haku, Chihiro berusaha untuk menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunia asalnya sambil bekerja selama hidup di dunia roh.

2. Bakemono no Ko

Anime Movie Isekai - Bakemono no Ko

  • Tahun: Summer 2015
  • Studio: Studio Chizu
  • Durasi: 1 jam 59 menit
  • Genre: Adventure, Supernatural

Bercerita tentang seorang anak bernama Ren yang ingin hidup sendiri setelah ibunya meninggal karena kecelakaan dan ayahnya tidak diketahui keberadaannya.

Ren melarikan diri karena tidak ingin tinggal bersama walinya. Namun, Ren secara tidak sengaja masuk ke “Dunia Binatang” ketika sedang berlari di jalanan Shibuya.

Di Dunia Binatang, Ren melihat binatang bertingkah seperti manusia dan bertemu dengan Kumatetsu, seekor beruang yang merupakan kandidat Dewa Binatang selanjutnya.

Kumatetsu memutuskan untuk mengangkat Ren sebagai murid dan memberinya nama baru Kyuuta, sebab penerus Dewa Binatang harus mengangkat murid terlebih dahulu.

Meski awalnya menolak, Ren setuju untuk menjadi murid Kumatetsu setelah mengetahui bahwa Kumatetsu juga hidup sendiri, sehingga mereka mulai belajar dari satu sama lain.

Baca Juga:  Daftar 11 Anime Keren Yang Rilis Tahun 2019, Harus Nonton!

3. Paprika

Paprika

  • Tahun: Fall 2006
  • Studio: Madhouse
  • Durasi: 1 jam 30 menit
  • Genre: Dementia, Fantasy, Horror, Mystery, Psychological, Sci-Fi, Thriller

Menceritakan tentang tiga orang ilmuwan, yakni Atsuko Chiba, Shima Torataro, dan Kosaku Tokita, yang merupakan peneliti di institusi untuk Psychiatric Research.

Mereka mengembangkan “DC Mini”, sebuah perangkat yang mampu membuka pintu ke dunia mimpi dan memungkinkan seseorang untuk berbagi mimpi dengan orang lain.

Namun, seseorang telah mencuri DC Mini dan menyalahgunakannya untuk melakukan teror dengan memasuki pikiran orang lain supaya mimpi dan kenyataan menjadi satu.

Oleh sebab itu, mereka berusaha merebut kembali DC Mini untuk menghentikan teror dengan bantuan seorang wanita misterius, Paprika, serta seorang detektif, Konakawa Toshimi.

4. Hoshi wo Ou Kodomo

Hoshi wo Ou Kodomo

  • Tahun: Spring 2011
  • Studio: CoMix Wave Films
  • Durasi: 1 jam 56 menit
  • Genre: Adventure, Romance, Fantasy

Bercerita tentang Asuna Watase, seorang anak perempuan yang suka mendengarkan melodi misterius dengan radio kristal lama di gua tempat persembunyian rahasianya.

Baca Juga:  Ngeri, 15 Rekomendasi Anime Gore Terbaik Yang Paling Sadis!

Asuna mengurus semua pekerjaan rumah sendiri karena ayahnya sudah meninggal dan ibunya sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, Asuna diserang oleh mahluk aneh ketika pergi ke gua tempat persembunyiannya, tetapi diselamatkan oleh seorang pemuda bernama Shun.

Shun memperingatkan Asuna agar tidak mendekati gunung. Namun, Asuna tetap pergi ke gunung sehingga terseret dalam sebuah petualangan ke dunia di bawah bumi disebut Agartha.

5. Brave Story

Anime Movie Bertema Isekai - Brave Story

  • Tahun: Summer 2006
  • Studio: Gonzo
  • Durasi: 1 jam 52 menit
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Supernatural

Cerita bermula saat seorang anak berusia 11 tahun, Wataru Mitani, pergi ke sebuah bangunan tua bersama teman-temannya untuk melihat hantu.

Di sana, Wataru bertemu dengan seorang anak misterius bernama Mitsuru Ashikawa, dan menemukan gerbang yang terhubung ke dunia lain.

Suatu hari, Wataru ditinggal pergi ayahnya untuk hidup bersama wanita lain sehingga ibunya pun jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Ashikawa mengatakan bahwa takdir bisa diubah dengan masuk ke dalam gerbang, sehingga Wataru pergi ke dunia lain agar keluarganya kembali seperti semula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *