Anime Musim Gugur 2019 Terbaik - Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Deretan Anime Musim Gugur 2019 Terbaik Untuk Temani Liburan

Rekomendasi anime musim gugur tahun 2019 cukup terbatas, karena kebanyakan anime terbaik fall 2019 adalah sekuel dan beberapa anime isekai.

Daftar Sekuel Anime Fall 2019:

  1. Boku no Hero Academia 4th Season
  2. Kono Oto Tomare! 2nd Season
  3. High Score Girl II
  4. Shokugeki no Souma: Shin no Sara
  5. Psycho-Pass 3
  6. Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia
  7. Sword Art Online: Alicization – War of Underworld
  8. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai!
  9. Granblue Fantasy The Animation Season 2
  10. Chihayafuru 3
  11. Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin
  12. Fairy Gone 2nd Season
  13. Phantasy Star Online 2: Episode Oracle

Namun, jangan khawatir. Anime sekuel yang diluncurkan musim gugur 2019 sudah pasti memiliki cerita yang seru, jadi tidak mungkin kamu akan kehabisan anime untuk ditonton.

Selain sekuel, terdapat juga anime baru pada musim tahun gugur 2019 yang bisa ditonton meski tidak terlalu banyak, mulai dari anime drama, sport, comedy, hingga fantasy.

Bagi yang sudah mengikuti semua anime sekuel, tetapi masih ingin menonton anime baru, berikut daftar anime fall 2019 terbaik yang bisa dipilih untuk mengisi liburan.

Anime Fall 2019 Terbaik

1. Beastars

Beastars

  • Episode: 12
  • Studio: Orange
  • Genre: Drama, Psychological, Shounen, Slice of Life

Berlatar di dunia tempat hewan-hewan antropomorfik, herbivora dan karnivora hidup berdampingan. Mereka menjalani kehidupan sekolah di Cherryton Academy.

Berpusat pada Legoshi, serigala anggota klub drama yang dijauhi dan ditakuti oleh hewan lain karena penampilannya yang mengancam, meski sebenarnya memiliki hati yang lembut.

Legoshi terbiasa menghadapi pelakuan buruk dari hewan lain, hingga ia bertemu dengan kelinci bernama Haru yang juga dijauhi karena seseorang menyebarkan rumor tentangnya.

Baca Juga:  Daftar 10 Anime Winter 2019 Terbaik Yang Punya Cerita Berkualitas

Setelah bertemu Haru, insting hewan buas yang ditahan Legoshi dalam hatinya bangkit meski sudah berusaha melawan, sehingga kehidupannya di sekolah perlahan-lahan berubah.

2. Hoshiai no Sora

Anime Fall 2019 Terbaik - Hoshiai no Sora

  • Episode: 12
  • Studio: 8bit
  • Genre: Drama, School, Slice of Life, Sports

Hoshiai no Sora bercerita tentang sejumlah siswa anggota Klub Soft Tenis putra yang payah dan terus-menerus dikalahkan klub putri yang telah menjadi Juara Nasional.

Sebab dianggap sebagai klub tidak berguna yang hanya menghabiskan dana, Klub Soft Tenis putra terancam dibubarkan jika tidak memenangkan turnanen musim panas.

Maka dari itu, ketua Klub Soft Tenis putra, Toma Shinjou, merekrut seorang siswa pindahan, Maki Katsuragi, yang memiliki refleks luar biasa untuk menjadi anggota.

Walaupun Katsuragi tidak tertarik untuk bergabung, Toma berhasil meyakinkannya dengan berjanji akan memberikan imbalan uang hingga bonus saat memenangkan turnamen.

3. Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

Anime Musim Gugur 2019 Terbaik - Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

  • Episode: 12
  • Studio: Connect
  • Genre: Comedy, Romance, School, Harem

Oresuki berawal saat seorang siswa SMA, Amatsuyu “Jouro” Kisaragi, diminta oleh ketua OSIS, Sakura “Cosmos” Akino, untuk menemaninya pergi di hari sabtu.

Kemudian, Jouro juga diminta oleh teman masa kecilnya, Aoi “Himawari” Hinata, untuk jalan-jalan bersama, tetapi menolak dengan berjanji akan pergi di hari minggu.

Ternyata, Cosmos dan Himawari meminta bantuan kepada Jouro agar bisa mendekati sahabatnya, Taiyo “Sun-chan” Oga, karena mereka jatuh cinta kepadanya, dan Jouro pun bersedia.

Ketika menenangkan diri di perpustakaan, seorang gadis berkacamata dengan rambut twintail, Sumireko “Pansy” Sanshokuin, tiba-tiba menyatakan cinta kepada Jouro.

4. Babylon

Anime Fall 2019 Terbaik - Babylon

  • Episode: 12
  • Studio: Revoroot
  • Genre: Mystery, Psychological, Thriller

Berawal ketika seorang jaksa Kejaksaan Tokyo, Zen Seizaki, dan asistennya, Fumio Natsuhiko, diberi tugas untuk menyelidiki kasus pelanggaran hukum obat-obatan.

Sebuah perusahaan farmasi diduga telah memalsukan iklan produk terbarunya, Agras, dengan meminta empat universitas untuk menyediakan data palsu agar obat terlihat lebih ampuh.

Ketika memeriksa berkas, Zen dan Fumio menemukan dokumen yang mencurigakan dengan noda darah, rambut, kulit, dan huruf “F” milik seorang ahli anestesi bernama Shin Inaba.

Baca Juga:  Inilah 15 Anime Fall 2018 Terbaik Untuk Menemani Akhir Tahun

Mereka menyadari bahwa kasus semakin gelap dan berbahaya karena berhubungan dengan Nomaru Ryuichiro, seorang politisi yang akan mengikuti pemilihan walikota.

5. Mairimashita! Iruma-kun

Mairimashita! Iruma-kun

  • Episode: 23
  • Studio: Bandai Namco Pictures
  • Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Fantasy, School, Shounen

Bercerita mengenai Suzuki Iruma, seorang anak berusia 14 tahun yang harus bekerja di kapal penagkap ikan untuk bertahan hidup karena orang tuanya malas bekerja.

Suatu ketika, Iruma dijual oleh orang tuanya kepada iblis yang ingin punya cucu, Sullivan, untuk dibawa ke neraka, kemudian diangkat sebagai cucunya.

Sullivan sangat memanjakan Iruma seperti cucu sendiri dengan memberinya makanan, pakaian, tempat tinggal, dan mendaftarkan ke Sekolah Iblis Babyls.

Meskipun Sullivan menjabat sebagai kepala sekolah Babyls, Iruma harus merahasiakan dari iblis lain bahwa dirinya adalah manusia jika tidak ingin dimakan.

6. Ahiru no Sora

Anime Musim Gugur 2019 Terbaik - Ahiru no Sora

  • Episode: 50
  • Studio: Diomedea
  • Genre: Comedy, Sports, Drama, School, Shounen

Menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Sora Kurumatani yang menyukai basket meski memiliki perawakan pendek.

Oleh karena itu, Sora berusaha keras untuk menutupi kekurangannya dan membuktikan bahwa tinggi badan bukan segalanya dalam basket.

Sora memutuskan bergabung dengan klub basket Kuzuryuu High School yang ternyata hanya berisi siswa berandalan, yang tidak tertarik pada basket.

Akan tetapi, Sora justru menantang mereka untuk bertanding dengan taruhan mereka harus ikut berlatih jika Sora memenangkan pertandingan.

7. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Shinchou Yuusha

  • Episode: 12
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Bermula ketika seorang dewi bernama Ristarte mendapat tugas dengan tingkat kesulitan Rank-S untuk menyelamatkan sebuah dunia disebut Gairbrunde.

Untuk menyelesaikan tugas yang bahkan tidak bisa diselesaikan oleh dewa veteran, Rista memanggil seorang pemuda Jepang, Seiya Ryuuguuin, sebagai pahlawan.

Seiya adalah manusia dengan status luar biasa hingga termasuk fenomena langka dengan kemungkinan muncul 1 berbanding 100.000.000, tetapi memiliki kepribadian sangat berhati-hati.

8. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

  • Episode: 14
  • Studio: Ajia-Do
  • Genre: Fantasy, Slice of Life
Baca Juga:  [Rangkuman] Daftar 20 Anime Terbaik Sepanjang Tahun 2018

Bercerita mengenai Motosu Urano, seorang gadis yang sangat menyukai buku dan akan merasa bahagia ketika dikelilingi buku yang memuat semua ilmu pengetahuan manusia.

Suatu hari, Urano meninggal dunia dengan berharap bisa membaca lebih banyak buku di kehidupan selanjutnya, kemudian terlahir kembali di dunia lain sebagai seorang gadis bernama Myne.

Myne hidup di dunia tanpa buku karena tidak diproduksi secara massal sehingga sangat langka dan harganya pun mahal. Maka dari itu, hanya bangsawan yang bisa membaca buku.

Meski tidak ada buku, Myne berusaha untuk memenuhi keinginannya membaca dengan menciptakan bukunya sendiri. Namun, Myne memiliki fisik yang lemah dan sering jatuh sakit.

9. No Guns Life

No Guns Life

  • Episode: 12
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Drama, Seinen

No Guns Life berlatar setelah perang ketika jumlah orang yang melakukan penambahan fungsi fisik, Extended, yang dikembangkan oleh Berühren Corporation kian bertambah.

Berpusat pada seorang Extended berkepala revolver bernama Inui Juuzou, yang hanya mengizinkan orang yang telah diterimanya untuk menarik pelatuk di kepalanya.

Selama perang, Juuzou merupakan seorang tentara, tetapi kemudian menjalankan bisnis untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh Extended setelah perang berakhir.

Suatu ketika, Extended yang melarikan diri dari Berühren Corporation meminta tolong kepada Juuzou, sehingga Juuzou terpaksa berurusan dengan Berühren Corporation untuk melindunginya.

10. Hataage! Kemono Michi

Hataage! Kemono Michi

  • Episode: 12
  • Studio: ENGI
  • Genre: Comedy, Fantasy, Shounen

Mengisahkan tentang Genzou Shibata atau dikenal sebagai “Kemono Mask”, seorang pegulat profesional yang sangat menyukai binatang dan ingin membuka petshop.

Ketika memperebutkan gelar Juara Dunia, Genzou tiba-tiba dipanggil ke dunia fantasi sebagai pahalwan untuk melawan hewan jahat dan Raja Iblis.

Genzo menolak permintaan dari putri yang sudah memanggilnya ke dunia lain dengan menyerang menggunakan German Suplex sebelum pergi meninggalkan istana.

Di kota, Genzou bertemu dengan manusia setengah binatang, Shigure, lalu mereka pun tinggal bersama sambil berusaha membuka pet shop setelah mendaftar ke Guild Hunter.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *