Anime Shounen Ai Terbaik - Given

7 Rekomendasi Anime Shounen Ai Terbaik Untuk Para Fujoshi

Anime bergenre shounen ai (少年愛), boys love atau dikenal juga sebagai yaoi (やおい) merupakan anime dengan cerita bertema percintaan antar laki-laki.

Anime dengan genre shounen ai sering memperoleh review buruk dan sulit dicari karena banyak penggemar laki-laki tidak menyukai, bahkan membencinya.

Namun, anime shounen ai, boys love, atau yaoi sangat populer di kalangan penggemar wanita meskipun sulit menemukan anime dengan cerita yang bagus.

Oleh sebab itu, di bawah ini telah disiapkan rekomendasi anime shounen ai terbaik agar memudahkan para fujoshi dalam mencari anime yang keren dan seru.

Anime Shounen Ai Terbaik

1. Given

Anime Shounen Ai Terbaik - Given

  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: Lerche
  • Genre: Drama, Music, Romance, Shounen Ai, Slice of Life

Cerita berawal ketika seorang siswa SMA bernama Ritsuka Uenoyama melihat murid di sekolahnya, Mafuyu Sato, tertidur pulas sambil memeluk gitar yang sudah rusak.

Lalu, Uenoyama pun memperbaiki gitar milik Mafuyu karena merasa kasihan, dan Mafuyu meminta Uenoyama mengajarinya bermain gitar setelah gitarnya diperbaiki.

Meski Uenoyama tidak mau mengajarinya cara bermain gitar, Mafuyu tidak menyerah dan terus mengikuti Uenoyama hingga ke sebuah studio tempat anggota bandnya berlatih.

Baca Juga:  5 Anime Romance Terbaik Dari Yang Terbaik

Di sana, Mafuyu bertemu dengan drummer, Kaji Akihiko, dan bassist, Haruki Nakayama. Karena melihat keseriusannya, Uenoyama pun bersedia untuk mengajari Mafuyu cara bermain gitar.

2. Sekaiichi Hatsukoi

Sekaiichi Hatsukoi

  • Tahun: Spring 2011
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai

Bercerita tentang Ritsu Onodera, seorang pria 25 tahun yang pernah mengatakan suka kepada seniornya, Saga Masamune, saat masih duduk di sekolah menengah.

Suatu hari, Onodera diterima untuk bekerja sebagai editor pada bagian Shoujo manga  di perusahaan Penerbit Marukawa Shoten walaupun ingin menjadi editor literatur.

Di sana, Onodera bertemu dengan kepala editor, Masamune Takano, yang tiba-tiba menciumnya untuk memberikan contoh adegan berciuman pada seorang mangaka.

Ternyata, Takano tidak lain adalah Saga Masamune, tetapi telah mengubah nama marganya karena orang tuanya bercerai, sehingga Onodera tidak menyadarinya.

3. Junjou Romantica

Anime Shounen Ai Terbaik - Junjou Romantica

  • Tahun: Spring 2008
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai

Mengisahkan tentang Misaki Takahashi, seorang siswa SMA yang kesulitan untuk mempersiapkan ujian masuk universitas yang akan segera dilaksanakan.

Guna meringankan bebannya, Misaki pun menerima bantuan seorang penulis novel terkenal, Akihiko Usami, yang merupakan lulusan terbaik Universitas Teito.

Namun, ketika berada di apartemen Usami untuk belajar, Misaki menemukan novel yaoi yang berisi mengenai hubungan kakaknya, Takahiro Takahashi, dan Usami.

Baca Juga:  20 Anime Dengan Karakter Utama Terlihat Lemah Tapi Kuat dan Berbakat

4. Hitorijime My Hero

Hitorijime My Hero

  • Tahun: Summer 2017
  • Studio: Encourage Films
  • Genre: Drama, Romance, School, Shounen Ai, Slice of Life

Bercerita mengenai Masahiro Setagawa, seorang siswa yang sejak kecil membenci hero dan tidak memiliki tempat yang bisa membuatnya nyaman.

Masahiro lebih suka menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan berandalan meski sebagai pesuruh dibanding menghabiskan waktu di rumah.

Namun, hidup Masahiro berubah setelah bertemu dan diselamatkan oleh Kousuke Ooshiba, seorang pemuda yang dikenal sebagai “Pembunuh Beruang”.

Kousuke menjadi pahlawan bagi Masahiro. Ternyata, Kousuke juga mendapat panggilan dari kepala sekolah tempat Masahiro belajar untuk bekerja sebagai guru.

5. Dakaretai Otoko 1-i ni Odosarete Imasu.

Dakaretai Otoko 1-i ni Odosarete Imasu.

  • Tahun: Fall 2018
  • Studio: CloverWorks
  • Genre: Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai

Bercerita tentang seorang aktor terkenal bernama Saijou Takato yang sudah 5 kali berturut-turut menduduki posisi pertama daftar “Laki-Laki Yang Ingin Orang Peluk”.

Saat membaca majalah, Takato mendapati dirinya turun ke peringkat kedua daftar “Laki-laki Yang Ingin Orang Peluk”, dengan posisi pertama diduduki oleh Azumaya Junta.

Azumaya Junta adalah artis pendatang baru yang sudah masuk ke dunia hiburan selama 3 tahun, tetapi baru memulai debut sebagai pemeran utama dalam sebuah film.

Biarpun diminta menjadi pemeran untuk project drama pertama Azumaya, Takato merasa tidak senang. Namum, Azumaya justru bersemangat karena mengagumi Takato.

Baca Juga:  10 Anime Mirip K-On! Penuh Gadis Cantik Dan Menggemaskan

6. Super Lovers

Super Lovers

  • Tahun: Spring 2016
  • Studio: Studio Deen
  • Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, Shounen Ai

Super Lover berawal saat seorang pemuda bernama Haru Kaido pergi ke rumah ibunya yang merupakan seorang novelis tekenal, yang tinggal di pedalaman Kanada.

Saat di Kanada, Haru bertemu dengan adik angkatnya, Ren Kaido, yang diadopsi oleh ibunya, dan lebih senang bermain bersama anjing daripada bergaul dengan manusia.

Haru diminta oleh ibunya untuk menjaga Ren meski Ren sulit didekati karena masa lalunya yang kelam dan sering menggigit orang yang berinteraksi dengannya.

7. Love Stage!!

Love Stage!!

  • Tahun: Summer 2014
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Comedy, Romance, Shounen Ai

Menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Izumi Sena yang lahir di sebuah keluarga bintang dunia hiburan dan dipaksa untuk mengikuti jejak orang tuanya masuk ke bisnis hiburan.

Akan tetapi, Izumi memiliki mimpi menjadi seorang seniman manga, hingga ia diminta untuk memerankan kembali iklan majalah Happy Wedding yang pernah diperankannya 10 tahun silam.

Di iklan ulang tahun ke-10 Happy Wedding, Izumi kembali berpasangan dengan Ichijou Ryouma, seorang artis yang sejak kecil jatuh cinta kepada Izumi karena penampilannya yang feminim.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *