Mobile Suit Gundam The Origin

Mobile Suit Gundam: The Origin, Awal Timeline Universal Century

Mobile Suit Gundam: The Origin adalah anime adaptasi manga yang ditulis dan dilustrasikan oleh Yoshikazu Yasuhiko. Anime ini diproduksi oleh studio Sunrise.

Berikut review anime Mobile Suit Gundam: The Origin OVA yang secara keseluruhan lebih baik jika dibandingkan dengan Mobile Suit Gundam: The Origin TV series.

Review Mobile Suit Gundam: The Origin

Informasi

  • Judul Alternatif: Kidou Senshi Gundam: The Origin (機動戦士ガンダムTHE ORIGIN)
  • Tipe: OVA
  • Tayang: 24 April 2015 – 5 Mei 2018
  • Episode: 6
  • Durasi: ±1 jam per episode
  • Studio: Sunrise
  • Genre: Action, Mecha, Military, Sci-Fi, Shounen, Space

Daftar Episode

  1. Blue-Eyed Casval
  2. Artesia’s Sorrow
  3. Dawn of Rebellion
  4. Eve of Destiny
  5. Clash at Loum
  6. Rise of the Red Comet
Baca Juga:  Shinchou Yuusha: Dewi Useless Dan Pahlawan Overpowered

Sinopsis

Pada 0068 Universal Century, seorang pemimpin yang menyerukan kemerdekaan koloni manusia di luar angkasa, Zeon Zum Deikun, dibunuh ketika akan berpidato di depan pengikutnya.

Istri Deikun, Astraia Tor Deikun, dikurung di menara. Lalu, kedua anaknya, Casval Rem Deikun dan Sayla Mass, mendapat bantuan dari seorang tentara untuk menyelundup ke bumi.

Mereka terpaksa menghadapi takdir yang sulit hingga Casval mencuri identitas Char Aznable dan menjadi seorang pilot mobile suit kejam yang dijuluki sebagai “The Red Comet”.

Story (8/10)

Mobile Suit Gundam: The Origin merupakan awal kronologi Universal Century sebelum One Year War, sehingga tetap bisa dinikmati meskipun tidak mengikuti U.C. Universe.

Anime ini menceritakan tentang masa kecil tokoh antagonis Universal Century Universe, Char Aznable (Casval Rem Deikun), dan adik perempuannya, Sayla Mass.

Baca Juga:  Review Beelzebub: Anime Mirip Crows Zero

Di anime ini, terdapat konflik politik, militer, dan pertempuran yang harus dihadapi oleh Char Aznable sebelum kebangkitan “The Red Comet”.

Selain itu, pertempuran di anime ini tidak hanya menggunakan mecha, tetapi juga senjata konvensional karena mobile suit sedang dikembangkan.

Character (9/10)

Char Aznable

Char Aznable sangat mudah disukai karena punya karakteristik yang tenang, karismatik, ambisius, cerdas, dan penuh pesona.

Berbeda dengan seri Gundam lainnya, tidak terdapat karakter menyebalkan di anime ini, semua karakter keren, pun ada yang konyol.

Character development Casval Rem Deikun hingga menjadi Char Aznable, yang dijuluki “The Red Comet”, dibangun dengan sangat baik. Alasan dari tindakannya juga mudah dipahami.

Baca Juga:  [Underrated] Beastars, Anime Untuk Anak-Anak?

Art & Animation (10/10)

The Red Comet

Perfect! Tidak ada yang bisa dikoreksi sebab anime ini digarap dengan baik oleh Sunrise. Perpaduan art-style anime lawas dan CGI di dalamnya sangat mengagumkan.

Visual Mobile Suit Gundam The Origin

Anime ini diproduksi dengan detail fantastis, angle kamera sempurna, dan gerakan yang smooth. Visualnya punya kualitas tinggi dan memanjakan mata.

Detail Mobile Suit Gundam The Origin

Sound (9/10)

Soundtrack anime Mobile Suit Gundam: The Origin diaransemen dengan gaya old school mengikuti animasinya.

Musiknya bagus, tetapi tidak mengesankan, sedangkan efek suara pertempuran, seperti suara mobile suit, ledakan, dan tembakan, sangat mengagumkan.

Overall (9/10)

Secara keseluruhan, anime ini luar biasa. Semua yang ada di dalamnya, mulai dari cerita, karakter, art, animasi hingga musik, bisa dinikmati dan menghibur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *