Shinchou Yuusha

Shinchou Yuusha: Dewi Useless Dan Pahlawan Overpowered

Sebuah anime isekai unik dirilis fall tahun 2019, yakni Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru.

Anime ini diadaptasi dari light novel yang ditulis oleh Light Tuchihi dan diilustrasikan oleh Saori Toyota.

Anime Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru sedikit berbeda dengan anime isekail lain.

Jika kamu penasaran, simak review anime Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru berikut ini.

Review Shinchou Yuusha

Informasi

  • Judul Alternatif: Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious
  • Episode: 12 episode
  • Musim: Fall 2019
  • Durasi: 23 menit per episose
  • Studio: White Fox
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Sinopsis

Bermula ketika seorang dewi bernama Ristarte mendapat tugas dengan tingkat kesulitan Rank-S untuk menyelamatkan sebuah dunia disebut Gairbrunde.

Untuk menyelesaikan tugas, yang bahkan tidak bisa diselesaikan oleh dewa veteran, Rista memanggil seorang pemuda Jepang, Seiya Ryuuguuin, sebagai pahlawan.

Seiya adalah manusia dengan status luar biasa hingga termasuk fenomena langka dengan kemungkinan muncul 1 berbanding 100.000.000, tetapi memiliki kepribadian sangat berhati-hati.

Baca Juga:  Vinland Saga, Anime Adventure Bertema Viking (To Valhalla!)

Story (7/10)

Cerita di anime ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan isekai lain, yakni karakter utama pindah atau dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan untuk menyematkan dunia dari Raja Iblis.

Namun, ada satu yang cukup unik. Karakter utama dapat kembali ke alam dewa untuk berlatih hingga benar-benar siap dan yakin akan menang melawan musuh meski telah di-setting overpowered.

Selain itu, parodi dan komedi yang konyol seperti di anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!, tetapi dengan karakter utama overpowered membuat ceritanya semakin menarik untuk disimak.

Character (8/10)

Rista Shinchou Yuusha

Ristarte merupakan Dewi Penyembuhan yang diberi tugas untuk menyelamatkan dunia dengan tingkat kesulitan Rank-S. Sebagai Dewi, Rista pasti akan berusaha untuk menjaga kehormatannya.

Namun, hal itu hanya sementara karena wibawanya menghilang setelah bertemu dengan Seiya. Rista benar-benar berubah menjadi Dewi konyol dengan ekspresi mengundang tawa.

Selain itu, Rista juga useless seperti Aqua walau punya kemampuan penyembuhan atau bertipe support karena Seiya selalu membuat persiapan sempurna sehingga jarang terluka.

Baca Juga:  [Underrated] Beastars, Anime Untuk Anak-Anak?
Seiya Shinchou Yuusha

Seiya Ryuuguuin adalah seorang pemuda Jepang yang dipanggil oleh Rista ke dunia lain sebagai pahlawan untuk melindungi dunia dari Raja Iblis dan pasukannya.

Seiya memiliki statistik kemampuan luar biasa, tetapi dengan kepribadian sangat berhati-hati dan overthinking, bahkan bisa jadi paranoid, sehingga selalu waspada terhadap orang-orang di sekitarnya dan sering overkill.

Namun, justru hal itu yang membuatnya berbeda dengan pahlawan lain. Meskipun sudah kuat dari awal, Seiya tetap berlatih keras hingga mendapat kepastian bahwa dirinya akan menang melawan musuh.

Sikap yang berhati-hati membuat Seiya tampak konyol karena sering menyiapkan segala hal secara berlebihan, contohnya dengan membeli 3 set perlengkapan untuk dipakai, dijadikan cadangan, dan disimpan sebagai cadangan dari cadangan.

Art (8/10)

Art Shinchou Yuusha

Secara visual, tidak ada yang istimewa di anime ini, tetapi juga tidak buruk. Anime ini punya art-style dengan warna-warna cerah dan mencolok seperti anime isekai pada umumnya.

Bagian paling menarik di anime Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru adalah ekspresi konyol karakter-karakternya yang tidak terduga.

Listarte

Sound (7/10)

Opening song “Tit For Tat” yang dibawakan oleh MYTH & ROID sesuai dengan anime ini, tetapi ending song “Be Perfect, Plz!”, yang dinyanyikan oleh Riko Azuna, tidak terlalu menarik meskipun sudah disajikan dengan dance. Soundtrack-nya pun biasa saja.

Baca Juga:  Review Beelzebub: Anime Mirip Crows Zero

Untuk seiyuu, Aki Toyosaki memerankan Ristarte dengan sempurna, baik itu ketika nyerocos maupun mengeluarkan suara aneh, bahkan bisa bikin jatuh cinta, apalagi saat mengucapkan “Ohh, sixpack”. Suara Yuuichirou Umehara juga cocok dengan sikap Seiya yang dingin.

Enjoyment (8/10)

Anime Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru sangat mudah untuk dinikmati karena berisi cerita ringan, tetapi tetap menghibur. Komedi di anime ini juga mengundang tawa.

Overall (7.5/10)

Anime isekai 2019 ini secara keseluruhan menarik dan bisa menjadi angin segar di tengah maraknya anime isekai dengan cerita klise yang bermunculan dan mulai membosankan.

Oleh karena itu, anime Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru sangat recommended untuk ditonton meski bukan masterpiece.

Dijamin kamu pasti suka, bahkan ngakak sejak menonton episode pertama. Tidak berlebihan sebab cerita dan reaksi Rista di setiap episode benar-benar kocak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *