Urutan Menonton Anime JoJo no Kimyou na Bouken

Begini Urutan Menonton Anime JoJo’s Bizarre Adventure

Saat menonton anime dengan banyak seri, tetapi tidak menggunakan judul berurutan, seperti season 1, 2, dan seterusnya, kadang seseorang akan bingung harus mulai dari mana, dan dilanjutkan ke mana.

Semisal dalam menonton JoJo’s Bizarre Adventure. Meski dirilis berurutan sesuai cerita, masih ada yang tidak mengetahui urutan menonton anime JoJo’s Bizarre Adventure, sebab tidak terdapat penanda pada setiap serinya.

Maka dari itu, di bawah ini telah disiapkan pembahasan mengenai urutan menonton anime JoJo’s Bizarre Adventure yang benar bagi yang masih belum mengetahui urutan dalam menonton semua seri anime JoJo’s Bizarre Adventure.

Tidak ada urutan berdasarkan timeline dan waktu rilis dalam menonton anime JoJo’s Bizarre Adventure karena selalu diluncurkan secara berurutan, mengikuti cerita keluarga Joestar dari generasi ke generasi.

Urutan Menonton Anime JoJo no Kimyou na Bouken

1. JoJo no Kimyou na Bouken

Urutan Menonton Anime JoJo no Kimyou na Bouken
  • Tahun: Fall 2012
  • Episode: 26 Episode
  • Judul Alternatif: JoJo’s Bizarre Adventure
Baca Juga:  Lirik Katyusha Anime Girls Und Panzer Dan Terjemahannya

Bermula pada 1868, seorang bangsawan Inggris, George Joestar, mengira bahwa dirinya telah diselamatkan dan berhutang budi kepada seorang pria bernama Dario Brando.

Sebelum meninggal pada tahun 1880, Dario mengirimkan anak laki-lakinya, Dio Brando, untuk tinggal bersama George agar menjadi orang kaya dengan memanfaatkan keluarga Joestar.

Setelah tinggal bersama George, Dio berniat untuk menghancurkan keluarga Joestar dan putranya, Jonathan Joestar, supaya dapat menguasai semua harta kekayaan kuluarga Joestar.

Setelah tujuh tahun berlalu, Jonathan pun menyadari rencana Dio. Oleh sebab itu, Dio berusaha membunuhnya dengan topeng batu misterius yang mempunyai kekuatan supernatural.

Lima puluh tahun kemudian di New York, cucu Jonathan Joestar, Joseph Joestar, mewarisi kemampuan Jonathan dan harus mengalahkan kekuatan topeng batu yang ditemukan di reruntuhan.

2. JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders

JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders
  • Tahun: Spring 2014
  • Episode: 24 Episode
  • Judul Alternatif: JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders

Setelah tenggelam di wilayah laut Afrika ratusan tahun silam saat berusaha merebut tubuh Jonathan, Dio bangkit kembali karena peti matinya diangkat dari dasar laut.

Seorang pemuda berusia 17 tahun, Jotaro Kujo, menolak keluar dari penjara dengan asalan ingin tinggal di penjara sementara waktu karena telah dirasuki roh jahat.

Baca Juga:  Apa Itu Otaku? Berikut Ini Pengertian Dan Jenis-Jenis Otaku

Lalu, ibunya, Holly Kujo, meminta bantuan kepada kakek Jotaro, Joseph Joestar, yang berangkat ke Jepang bersama temannya, Mohammed Avdol, untuk memaksa Jotaro keluar dari penjara.

Setelah memberitahu bahwa “Roh Jahat” yang dimaksud Jotaro adalah vision atau disebut “Stand” yang tercipta dari energi kehidupan, Joseph pun mengajak Jotaro untuk melawan Dio.

3. JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders 2nd Season

  • Tahun: Winter 2015
  • Episode: 24 Episode
  • Judul Alternatif: JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders – Battle in Egypt

Akhirnya, Jotaro Kujo dan rekan-rekannya berhasil sampai di mesir, di mana Dio sudah menunggu, dan mendapatkan bantuan dari seekor anjing pengguna Stand The Fool, Iggy.

Namun, kondisi Holly semakin memburuk sehingga Jotaro dan rekan-rekannya tidak punya bayak waktu dan harus secepatnya melawan kelompok pengguna Stand yang melayani Dio.

Jotaro bersama rekan-rekannya dipaksa mengalahkan Dio dan sembilan pelayannya dalam waktu dua minggu pada pertarungan untuk mengakhiri teror Dio atas keluarga Joestar.

4. JoJo no Kimyou na Bouken: Diamond wa Kudakenai

JoJo no Kimyou na Bouken: Diamond wa Kudakenai
  • Tahun: Spring 2016
  • Episode: 39 Episode
  • Judul Alternatif: JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable
Baca Juga:  Daftar Arc Anime Gintama Lengkap Dengan Episode dan Season

Berlatar pada 1999 di kota Morioh, seorang pelajar yang baru memulai debut sebagai siswa SMA, Koichi Hirose, bertemu dengan seorang ahli biologi kelautan, Jotaro Kujo.

Lalu, Kouchi dan Jotaro bertemu dengan seorang siswa kelas 1 bernama Josuke Higashikata, yang merupakan anak hasil hubungan gelap kakek Jotaro, Joseph Joestar.

Josuke bisa menggunakan Stand seperti keturunan Joestar lainnya. Namun, Jotaro memberitahu Josuke supaya berhati-hati karena sesuatu yang berbahaya sedang bersembunyi di kota Morioh.

Menggunakan kemampuan Stand, Josuke bersama Jotaro Kujo, Koichi, dan Okuyasu Nijimura berusaha untuk melindungi kota Morioh dengan mengungkap kejahatan yang bersembunyi di dalamnya.

5. JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze

JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze
  • Tahun: Fall 2018
  • Episode: 39 Episode
  • Judul Alternatif: JoJo’s Bizarre Adventure Part 5: Golden Wind

Pada tahun 2001 di Napoli, Italia, putra Dio Brando, Giorno Giovanna, menjadi seorang pencuri dengan menggunakan Stand Gold Experience.

Suatu hari, Giorno bertemu dengan seorang anggota mafia Passione, Bruno Bucciarati, yang mampu menggunakan Stand seperti dirinya.

Maka dari itu, Giorno berkerjasama dengan Bruno untuk menggapai ambisinya menjadi “Gang-Star” dengan merebut kukuasaan di seluruh kota.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *