Review Vinland Saga

Vinland Saga, Anime Adventure Bertema Viking (To Valhalla!)

Mengambil setting abad ke-11 dengan cerita tentang viking, anime Vinland Saga memikat perhatian para penggemar anime sehingga bisa menjadi salah satu anime terbaik tahun 2019.

Vinland Saga adalah anime adaptasi manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Makoto Yukimura. Anime ini diproduksi Wit Studio dan tayang pada musim panas tahun 2019.

Vinland Saga memiliki cerita yang menarik dengan character development yang sangat mengagumkan. Apabila masih ragu untuk menonton, simak review di bawah ini.

Review Vinland Saga

Informasi

  • Judul: ヴィンランド・サガ
  • Episode: 24
  • Durasi: 24 menit per episode
  • Tahun: Summer 2019
  • Studio: Wit Studio
  • Genre: Action, Adventure, Historical, Drama, Seinen

Sinopsis

Bercerita tentang seorang anak bernama Thorfinn yang sering mendengarkan kisah mengenai Leif Ericson, seorang pelaut yang telah menjelajahi Vinland, sebuah tempat legenda yang hangat, subur, dan damai.

Ketika perang antara Inggris dan Denmark memuncak, ayah Thorfinn, Thors, yang merupakan kesatria terkuat Jomsviking diminta untuk bergabung dengan pasukan Denmark bersama para penduduk desa.

Baca Juga:  [Underrated] Beastars, Anime Untuk Anak-Anak?

Thorfinn diam-diam menyelinap ke dalam kapal perang yang ditumpangi ayahnya dan penduduk desa. Namun, mereka dijebak oleh kelompok perompak yang dipimpin oleh Askeladd saat tengah di perjalanan.

Thors tewas dalam pertarungan karena berusaha melindungi penduduk desa meski telah mengalahkan setengah dari kelompok perompak sendirian. Akhirnya, Thorfinn pun mengikuti Askeladd untuk balas dendam.

Story 9/10

Cerita Vinland Saga sangat detail di awal, bahkan butuh 5 episode untuk menjelaskan latar belakang sehingga terkesan lambat, tetapi membuat emosi dan kepedihan yang dirasakan Thorfinn tersampaikan dengan baik.

Namun, tidak perlu khawatir merasa bosan ketika menonton karena banyak time skip setelah episode 5 hingga Thorfinn tumbuh dewasa, tanpa menghilangkan esensi cerita dan tetap memperhatikan pengembangan karakter.

Diperlihatkan juga penjarahan, pertarungan, dan pertempuran yang diikuti oleh Thorfinn. Jadi, kamu tidak akan heran ketika melihat perubahan Thorfinn dari bocah yang naif dan lemah menjadi pemuda yang tangguh dan kejam.

Baca Juga:  Review Beelzebub: Anime Mirip Crows Zero

Character 9/10

Thorfinn Kid

Semua karakter dalam anime Vinland Saga sangat menarik. Thorfinn adalah seorang bocah yang bermimpi menjadi kesatria dan tertarik dengan perang. Mengikuti Thorfinn berkembang dari anak yang lemah menjadi petarung kuat untuk balas dendam sangat menghibur.

Vinland Saga

Bukan hanya itu, pengembangan karakter Thorfinn juga sangat mendalam dan detail, tampak jelas latihan keras yang didasari akan dendam, pengalaman bertarung, dan pengaruh lingkungan mampu mengubah Thorfinn menjadi karakter yang berbeda.

Askeladd Vinland Saga

Askeladd adalah pemimpin kelompok perompak yang membunuh Thors. Meski kekuatannya tidak sebesar karakter lain, Askeladd sangat cerdik dalam mengatur siasat dengan melihat situasi yang dapat menguntungkan dirinya. Oleh karena itu, menarik mengikuti strategi yang disusun Askeladd untuk memenangkan setiap pertempuran.

Art 8/10

Wajib diingat, Vinland Saga adalah anime bergenre seinen sehingga kamu tidak akan menemukan animasi penuh warna seperti dalam anime shounen. Vinland Saga dibuat oleh Wit Studio yang juga telah membuat anime Shingeki no Kyojin.

Wit Studio berhasil memproduksi anime Vinland Saga dengan baik. Pertarungan di dalam anime ini terlihat realistis dengan background yang detail. Namun, laut yang dibuat dengan CGI kurang memuaskan.

Baca Juga:  Mobile Suit Gundam: The Origin, Awal Timeline Universal Century

Sound 7/10

Opening song luar biasa, ending song bagus dan soundtrack pun sesuai dengan setiap adegan dalam anime Vinland Saga, baik itu pada adegan yang menegangkan maupun menyedihkan.

Bagian paling keren dari anime ini adalah sound effect, antara lain dentuman pedang, panah, dan ombak. Namun, sedikit janggal, ketika karakter berbicara dengan bahasa berbeda, pengisi suara tetap menggunakan bahasa Jepang.

Overall 8/10

Anime Vinland Saga dibuat dengan baik pada setiap bagiannya, terlebih cerita dan karakter. Maka dari itu, anime ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka anime yang menitikberatkan pada cerita.

Anime ini layak untuk ditonton penggemar anime seinen dengan aksi cukup sadis. Bila kamu memiliki ketertarikan terhadap anime bertema sejarah, khususnya cerita tentang viking, Vinland Saga wajib untuk diikuti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *