Gadget  

Lenovo Thinkpad Z Series Ramah Lingkungan Membawa Spek Unggulan

Lenovo Thinkpad Z Series Ramah Lingkungan Membawa Spek Unggulan (gadgetmatch.com)
Lenovo Thinkpad Z Series Ramah Lingkungan Membawa Spek Unggulan (gadgetmatch.com)

Lenovo thinkpad Z series menjadi salah satu laptop terbaru yang premium. Baru-baru ini terdapat kabar bahwa Lenovo memperbarui seri terbarunya yang berupa Z13 dan Z16. Perlu diketahui bahwa laptop premium hadir dengan membawa desain yang lebih mewah serta menggunakan material daur ulang. Jadi tidak heran apabila peluncuran Z Series ini dikatakan laptop yang ramah lingkungan.

Perlu menjadi pengetahuan juga bahwa untuk laptop terbaru ini mempunyai desain kontemporer dan filosofis. Di mana target peluncuran produk Lenovo Z Series tersebut adalah untuk semua kalangan pengguna bisnis. Meskipun terbuat dari material daur ulang tetapi material tersebut berupa aluminium dan vegan leather. Sudah mendukung pula konsep sustainability.

Uniknya lagi, kemasannya terbuat dari 100% bambu dan tebu. Adaptor yang digunakan adalah adaptor daya AC dengan 90% post-consumer content dan sudah mendukung konsep sustainability juga. Jadi, apabila saat ini anda sedang mencari laptop keluaran terbaru maka produk Lenovo ini menjadi pilihan terbaik yang bisa dicoba.

Spesifikasi Lenovo Thinkpad Z Series

Kembali ke penjelasan sebelumnya yang mengatakan bahwa, thinkpad Lenovo Z Series hadir dengan dua pilihan. Ada Z13 dan Z16. Dimana untuk layarnya sendiri menggunakan panel OLED 16:10. Kemudian resolusinya sendiri adalah 2.8k untuk versi 13 inch. Kemudian resolusi 4K untuk versi 16 inci. Keduanya merupakan rasio layar di laptop yang tertinggi dalam portofolio singkat itu sendiri. Z13 yakni 91,6%, lalu Z16 adalah 92,3%.

Seri Z13 ditenagai prosesor next-gen AMD Ryzen Pro U-Series. Dengan adanya grafis AMD Radeon yang sudah terintegrasi + prosesor keamanan Microsoft Pluto. Seri ini juga sudah terdapat prosesor AMD Ryzen Pro Eksklusif. Kemudian thinkpad Z16 ditenagai prosesor next-gen AMD Ryzen Pro H-series. Sama seperti halnya dengan seri yang sebelumnya yakni terdapat grafis AMD Radeon terintegrasi. Ada juga prosedur keamanan Microsoft Pluto.

Oh iya, untuk prosesor AMD ryzen pro 6000 series menggunakan Qualcomm fast connect 6900. Dengan menawarkan pengelolaan tingkat lanjut serta konektivitas Wi-Fi terdepan pada Lenovo thinkpad Z Series versi 13 dan 16. Bukan hanya itu saja, juga terdapat Qualcomm 4-stream dual band simultaneous. Penggunaan prosesor AMD ryzen Pro 6000 Series juga memungkinkan potensi latensi rendah yang berkelanjutan.

Fitur

Dalam laptop produk terbaru dari Lenovo ini sudah dilengkapi dengan sistem speaker Dolby atmos. Ada juga teknologi peredam bising Dolby Voice AI. Kedua seri terbaru ini sudah dilengkapi dengan Windows 11 dan pembaca sidik jari match on chip. Sidik jari tersebut juga sudah terintegrasi ke dalam keyboard untuk kenyamanan serta keamanan dari penggunanya.

Saat menggunakan nantinya Anda akan menemukan Ketuk dua kali baru yang berada di trackpoint. Lenovo dalam mengeluarkan produk terbaru ini juga meluncurkan communication quick menu untuk akses cepat menuju ke pengaturan kamera serta mikrofon. Fitur lain yang dimiliki oleh laptop baru ini adalah USB 4.0, audio Jack, dan keyboard dengan backlit.

Perlu Anda ketahui bahwa adanya Ketuk dua kali di trackpoint tersebut menjadi ciri khas dari Lenovo Thinkpad Z Series ini. Bukan hanya perangkatnya saja yang menggunakan material daur ulang tetapi kedua seri ini menggunakan kemasan bebas plastik dan lem. Atau lebih tepatnya menggunakan material yang berserat seperti halnya tebu dan bambu mudah terurai.

Harganya

Ada berbagai warna yang bisa Anda pilih untuk produk baru dari Lenovo ini. Thinkpad Z13 hadir dengan berbagai pilihan warna yakni arctic grey recycled aluminium, black recycled vegan leather dengan bronze aluminium, dan black recycled aluminium. Berbeda dengan Z16 yang hanya hadir dengan 1 pilihan warna yaitu arctic gret recycled aluminium.

Sedangkan untuk harga dari Lenovo Lenovo Thinkpad Z Series ini juga berbeda. Seri Z16 dibanderol dengan harga Rp 43.800.000 dan Z13 dibanderol dengan harga Rp 38.900.000.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *