Cara Merubah Negara di Playstore Paling Mudah

cara merubah negara di playstore

Aplikasi Google Play Store digunakan sebagai alat pengunduhan untuk aplikasi lain seperti aplikasi Game, pengedit foto dan video, aplikasi web dokumen serta aplikasi lainnya. Ada beberapa cara merubah negara di Playstore yang bisa dilakukan oleh pengguna Android saat diperlukan.  Pengubahan negara sebenarnya bisa dilakukan langsung lewat aplikasi namun pemberian kebijakan atas hal  tersebut hanya muncul pada pengguna dengan kriteria tertentu. Perhatikan ulasan di bawah ini untuk pengaturan lokasi negara yang ingin diubah:

1. Pengubahan Lewat Play Store Sendiri

Buka aplikasi Play Store di Hp yang ingin di ubah lokasi negaranya dari halaman beranda buka menu akun yang tersedia. Pada daftar menu cari fitur pilihan negara dan profil bila  tidak ditemukan pilihan tersebut cobalah untuk membuka setelan pada Android. Masuk ke menu aplikasi dan pilih PlayStore tekan tombol paksa berhenti lalu masuk ke penyimpanan pilih hapus data. Buka kembali aplikasi PlayStore pada menu setelan cari fitur Country & Profiles yang sudah tersedia nantinya.

2. Sistem Pembayaran Google

Cara merubah negara di PlayStore dengan cara ini diharuskan berada di Negara lain serta memiliki metode pembayaran dari negara tersebut. Buka pay.google.com di Browser pada halaman beranda di bagian atas klik setelan, klik edit di samping pembayaran. Untuk Mengatur negara baru pilih buat profil baru lalu ikuti petunjuk pada layar.

Pada metode pembayaran pertama tautkan negara baru setempat pada saat menambahkan profile. Tambahkan metode pembayaran negara lain setelah penyiapan profile selesai. Google PlayStore otomatis akan mengubah negara dalam kurun waktu hingga 48 jam tapi perubahan sudah bisa dirasakan langsung pengguna. Pengubahan negara pada PlayStore hanya dapat dilakukan 1 tahun sekali.

3. Menggunakan VPN

Gunakan aplikasi VPN yang dimiliki di Android, bila belum memiliki bisa download di PlayStore. Untuk langkahnya pertama buka aplikasi PlayStore dan pastikan dahulu negara serta mata uang apa yang digunakan. Pengecekan bisa dilakukan dengan  melihat dari aplikasi berbayar yang harganya memakai IDR.

Tutup PlayStore kemudian buka pengaturan pada Smartphone cari aplikasi dan pilih PlayStore. Hapus data dan Cache yang dimiliki PlayStore selanjutnya buka VPN dan aktifkan. pilih negara yang diinginkan lewat VPN terakhir buka kembali Play Store.

4. Google Wallet

Masuk ke akun google wallet yang ingin dikelola metode pembayarannya. Dengan cara mengunjungi alamat web https://wallet.google.com/manage/paymentMethods. Selanjutnya hapus history  pembayaran lama dan tambahkan kartu dengan alamat penagihan baru di negara yang diinginkan. Buka PlayStore dan pergi ke item yang ingin diunduh.

Klik untuk memulai pengunduhan sampai mencapai tampilan terima dan beli. Tutup PlayStore serta hapus data pada aplikasi atau hapus cache browsernya. Buka kembali PlayStore lihat penagihan pembayaran default sudah cocok apa belum dengan negara yang diinginkan.

5. Metode Alternatif Lain

Langkah pertama buka situs wallet.google.com pada browser buka menu pengaturan lalu ubah alamat rumah baru yang diinginkan. Setelahnya buka tab menu alamat dan hapus alamat rumah lama yang tersimpan sebelumnya pada aplikasi.  Nantinya akan muncul tampilan dialog box yang meminta pengguna menerima persyaratan serta ketentuan untuk negara baru yang diinginkan.

Untuk langkah terakhirnya buka kembali Google Play Store di perangkat terpasang. Masuk ke menu pengaturannya dan pilih aplikasi cari fitur Google PlayStore dan klik pada fitur tersebut. Lakukan Penghapusan data serta Cache bila penghapusan sudah berhasil keluar dari pengaturan. Tinggal masuk kembali ke aplikasi PlayStore lihatlah mulai dari bahasa serta mata uang yang berlaku pengaturannya sudah mengikuti negara baru.

Cara merubah negara di Playstore dapat dilakukan dengan 5 cara diatas. Perlu untuk diingat pengubahan negara hanya dapat dilakukan setelah 365 hari berikutnya dari pengubahan negara terakhir. Pengubahan ini ikut mempengaruhi akun pembayaran lain yang memakai alamat akun yang terdaftar resmi di Play Store. Jadi pastikan sebelum melakukan pengubahan negara karena akan berpengaruh hingga satu tahun berikutnya.

Pencarian Popular

aplikasi saham paling mudah language:id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *