Inilah 6 Solusi Tidak Bisa Membuka Aplikasi dengan Data Seluler yang Bisa Dicoba!

solusi tidak bisa membuka aplikasi dengan data seluler

Kenapa tidak bisa mengakses internet padahal paket data internet masih ada? Ya, itu adalah pertanyaan yang sering muncul saat pengguna mengeluhkan terganggunya layanan internet. Lalu bagaimana solusi tidak bisa membuka aplikasi dengan data seluler? Berikut ini adalah solusi yang menjadi jawaban dari pertanyaan itu:

1. Membeli Paket Data Baru

Salah satu penyebab tidak bisa diaksesnya internet adalah ketiadaan paket data. Oleh karena itu, sebelum mengeluh dan marah-marah sebaiknya pengguna cek dulu paketan internet yang ada. Apakah paket datanya masih atau tidak dan apakah internet itu bisa gunakan untuk membuka semua aplikasi atau tidak.  Karena paket data beragam jenisnya jadi pastikan dulu dengan aplikasi yang akan dibuka.

Misalnya setelah dicek ternyata hanya memiliki paketan chat. Maka pengguna harus membeli paketan data lainnya jika ingin membuka media sosial. Atau mungkin setelah dicek ternyata paket ada pengguna limit,maka pengguna harus beli dan aktivasi ulang paket data pengguna terlebih dahulu sebelum mengakses aplikasi tersebut.

2. Menggunakan Jaringan WiFi

Solusi tidak bisa membuka aplikasi dengan data seluler yang bisa pengguna lakukan secara mudah dan dalam waktu yang cepat adalah menggunakan WiFi. Sebelum itu pastikan dahulu aplikasi yang akan dibuka telah diberi akses atau izin menggunakan WiFi. Cara memastikannya adalah tekan aplikasi dan pilih info aplikasi. Setelah itu klik penggunaan data dan beri izin untuk aplikasi agar bisa dibuka menggunakan WiFi.

3. Melepas Kartu SIM

Solusi selanjutnya jika data seluler tidak bisa digunakan untuk akses aplikasi adalah lepas saja kartu SIM nya. Lepas kartu SIM sebentar dan pasang kembali. Setelah itu buka pengaturan untuk memastikan jaringan dan operatornya.

Terakhir hidupkan data seluler dan buka aplikasi jika pengaturan sudah benar. Pastikan piih otomatis agar jaringannya tepat. Jika jaringan otomatis tetap tidak berfungsi coba ubah ke jaringan manual. Pilih sesuai operator pengguna. Coba atur jaringan 4G only menjadi 3G atau yang lainnya terlebih dahulu sementara waktu saat menggunakan aplikasi.

4.  Mengganti SIM Card

Jika kartu yang digunakan pengguna sudah lama dan jaringan internetnya lambat lebih baik ganti saja dengan yang baru. Karena biasanya kartu baru jaringannya lebih baik dan pengguna bahkan bisa memilih kartu 4G agar lebih cepat aksesnya. Beli dan pilih kartu yang jaringan dan sinyalnya kuat di daerah pengguna. Jangan lupa juga untuk membeli paket data internetnya sebelum menggunakan aplikasi.

5. Menghapus Cache Aplikasi

Salah satu solusi tidak bisa membuka aplikasi dengan data seluler adalah dengan menghapus cache aplikasi yang dipakai. Hal ini karena bisa jadi penyebabnya bukan dari gangguan jaringan tetapi aplikasinya. Selain itu pastikan juga memori penyimpanan ponsel pengguna.

Sebab, biasanya kalau memori penuh juga akses internet akan terganggu. Setelah itu, pengguna bisa login ulang ke aplikasi yang diinginkan. Pastikan juga pengguna mengingat ID user dan password aplikasi. Karena setelah hapus cache semua data akan hilang.

6. Perbarui Aplikasi dan Operation System

Jika aplikasi yang digunakan sudah lama sebaiknya upgrade ke versi terbaru. Karena hal ini akan berpengaruh pada kinerja aplikasinya. Bisa jadi bukan karena jaringan dan data seluler tetapi karena aplikasinya saja yang sudah usang. Selain aplikasi, sistem juga hal penting yang harus diperbarui. Dengan sistem yang optimal semua yang ada di ponsel bisa beroperasi dengan baik tidak terkecuali data seluler.

Melalui aplikasi dan sistem operasi ponsel yang selalu dalam versi terbaru akan membuat aplikasi bekerja dengan baik. Apalagi jika jaringan dan paket datanya tercukupi, pengguna bisa dengan puas bermain ponsel dan membuka aplikasi seharian.

Itulah 6 solusi tidak bisa membuka aplikasi dengan data seluler yang bisa pengguna coba dan praktekan.  Pengguna bisa mencobanya dengan hal yang paling mudah dan cepat seperti cek kuota internet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Pencarian Popular

https://loganime com/1221/inilah-6-solusi-tidak-bisa-membuka-aplikasi-dengan-data-seluler-yang-bisa-dicoba html,https://otoresing com/1221/inilah-6-solusi-tidak-bisa-membuka-aplikasi-dengan-data-seluler-yang-bisa-dicoba html,kouta data tidak bisa buka aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *