Rangkaian Cara Menghubungkan Receiver Parabola ke Android yang Digunakan

Saat ini, setiap orang ingin melakukan sesuatu secara cepat. Salah satu media yang bisa dijadikan solusi dalam permasalahan itu adalah penggunaan Android untuk berbagai hal. Begitu juga dengan mengatur receiver parabola yang bisa dilakukan di Android. Lalu, bagaimana cara menghubungkan receiver parabola ke Android dengan mudah?

Pertanyaan ini pasti sedang menjadi tanda tanya besar. Padahal, cara untuk menghubungkan receiver parabola ke perangkat Android bukanlah hal yang sulit. Namun harus menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan selama proses berlangsung. Berikut pembahasan lengkapnya:

Peralatan yang Dibutuhkan

Langkah dalam menghubungkan receiver parabola ke Android tentu membutuhkan beberapa peralatan. Jika satu saja alat tersebut tidak ada, maka proses yang terjadi tidak akan bisa diselesaikan. Berikut daftar peralatan yang dibutuhkan:

  • Aplikasi EasyCap
  • HP Android
  • Kabel OTG
  • Kabel EasyCap
  • Kabel konektor RCA
  • Receiver

Cara Menghubungkan Receiver ke Android

Langkah-langkah dalam menghubungkan Receiver ke Android juga harus dilakukan secara sistematis. Jangan sampai meninggalkan satu langkah pun dalam penyelesaiannya. Jadi, butuh konsentrasi yang tinggi agar cara ini bisa dilakukan sampai selesai. Simak urutan langkahnya berikut ini:

1. Pasang Kabel yang Diperlukan

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memasang kabel DCA/AV pada EasyCap ke receiver. Kabel yang dipasang tidak boleh asal dimasukkan, ada ketentuan yang harus dilakukan. Pasang kabel sesuai warna yang ada. Kabel putih dan merah untuk audio sebelah kiri dan kanan. Sedangkan kabel kuning untuk gambar yang akan dihasilkan.

2. Unduh Aplikasi EasyCap

Unduh aplikasi EasyCap dengan mudah dan gratis di Play Store. Salah satu yang paling sering digunakan adalah aplikasi bernama “USB Camera – Connect EasyCap or USB Webcam”. Tidak hanya aplikasi ini saja, sebenarnya masih ada banyak aplikasi yang disediakan dengan penggunaan dan pengaturan yang hampir sama.

3. Lakukan Pemasangan dan Buka Aplikasinya

Setelah menemukan aplikasinya, lakukan pemasangan di Android yang akan dihubungkan dengan receiver. Tidak semua HP Android support terhadap aplikasi EasyCap tersebut. Coba satu per satu aplikasi hingga menemukan yang bisa digunakan. Jadi jika aplikasi tersebut tidak bisa digunakan di Android yang dimiliki, bisa coba aplikasi serupa di Play Store.

Setelah dipasang, buka aplikasi EasyCap tersebut. Tunggu hingga tulisan “Please connect a USB Webcam, EasyCap or UVC video grabber device” muncul di aplikasi. Jika tulisan tersebut sudah muncul, artinya aplikasi sudah siap digunakan untuk menghubungkan receiver parabola. Setelah itu, bisa dilanjutkan ke langkah selanjutnya yang tidak kalah penting.

4. Hidupkan Receiver

Setelah itu, cara menghubungkan receiver parabola ke Android bisa dilanjutkan dengan menghidupkan receiver yang digunakan. Lalu pasang USB milik EasyCap ke kabel OTG dan ke Android. Jadi, akan didapat urutan mulai dari Receiver, RCA, EasyCap, USB, OTG, dan yang terakhir adalah Android. Urutan ini tidak boleh diubah sesuka hati.

5. Tunggu Koneksi Selesai

Setelah semua kabel dan perangkat terpasang sesuai rangkaian, maka tunggu proses selesai. Jika sudah, maka akan muncul tulisan “USB device attached AV to USB2.0” secara otomatis. Tidak lama kemudian, akan muncul layar baru yang tampilannya seperti televisi. Maka, proses menghubungkan receiver parabola ke Android telah selesai dilakukan.

Itulah cara menghubungkan Receiver Parabola ke Android beserta peralatan yang dibutuhkan. Langkah ini bisa diikuti siapa saja karena sederhana dan mudah. Jadi, orang awam pun bisa melakukannya asal mengikuti panduan dengan benar. Jangan sampai salah urutan atau melupakan satu langkah pentingnya. Karena hal ini bisa memengaruhi proses yang dilakukan.

Pencarian Popular

menampilkan receiver ke hp,https://www loganime com/1174/rangkaian-cara-menghubungkan-receiver-parabola-ke-android-yang-digunakan html,cara hubungkanandroid ke receiver parabola,Menghubungkan parabola ke receiver,menghubungkan hp ke receiver parabola,cara reciver ke hp,cara menyambungkan hp ke receiver donut receiver,cara menyambung ansroid dengan easycap,cara menghubungkan receiver ke hp android,Cara menghubungkan HP ke Receiver Parabola,cara menghubungkan hp ke receiver,miror hp ke tv melalui receiver parabola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *